Peduli Infrastruktur, Sam HC Canangkan Program Jalan Mulus Bergaransi

Foto: Calon Bupati Malang jalur independen H. Heri Cahyono mencanangkan program jalan mulus bergaransi. (ist)

BACAMALANG.COM – Peduli dengan kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Malang yang memprihatinkan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur independen H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko mencanangkan program jalan mulus bergaransi.

“Karena itu salah satu program Kami di Jejeg Songo adalah mewujudkan jalan mulus bergaransi. Kami memberikan garansi kepada masyarakat agar jalan itu tetap mulus, tidak baru diaspal langsung lubang-lubang,” terang Sam HC.

Turba Sumawe

Sekilas informasi, Sam HC melakukan turba di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Minggu (18/10/2020).

Kedatangan Sam HC disambut antusias warga yang kala itu sedang melakukan aksi kerja bhakti untuk memperbaiki sarana dan prasarana desa.

Pada kesempatan itu Sam HC menegaskan jika perbaikan infrastruktur masuk ke dalam program “Jejeg Songo” yang sudah dirumuskan dan ditandatangani dalam pakta integritas.

Pemkab Lamban

Sam HC menyorot tentang lambannya Pemkab Malang dalam memperbaiki infrastruktur, khususnya jalan. Berdasarkan aduan dari warga, banyak sekali titik jalan rusak yang hingga kini belum diperbaiki secara maksimal.

Ditambahkan, perbaikan infrastruktur jalan di desa juga sangat penting karena berkaitan dengan mobilitas warga. Termasuk, beberapa kondisi jalan raya dan jalan menuju tempat wisata kondisinya juga memprihatinkan.

“Program yang saya sampaikan di Jejeg Songo itu sudah ditandatangani, dan masyarakat bisa menagih program itu manakala kami diamanahi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang,” tandasnya.

Pendidikan dan Kesehatan

Bukan itu saja, Sam HC juga menegaskan komitmennya dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang juga termaktub dalam Jejeg Songo kepada masyarakat.

“Ke depan Sekolah Gratis bukan lagi impian, pasti akan kita wujudkan dan layanan kesehatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP juga akan terealisasi. Bahkan agar masyarakat tidak susah mengurus KTP, KK dan sebagainya sudah Kami rancangkan program pengurusan adminduk selesai di desa,” pungkasnya. (*/had)