Hari Sasongko Berpulang, PDIP Kabupaten Malang Kehilangan Sosok Panutan

Mendiang Hari Sasongko (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Indonesia Perjuangan Indonesia Kabupaten Malang kembali berduka. Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, partai berlambang banteng kehilangan dua sosok kader terbaiknya.

Setelah Jumat (13/11/2020) lalu, Hariyanto berpulang, hari ini PDIP kembali berduka. Partai besutan Megawati Soekarnoputri kehilangan sosok Hari Sasongko.

Sasongko menghembuskan nafas terakhir usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi Surakarta.

Sasongko dan Hariyanto, diketahui mengalami kecelakaan lalu lintas ketika melintas di Tol Solo – Ngawi, Jumat (13/11/2020). Ketika itu, mobil yang ditumpangi Sasongko dan Hariyanto menabrak sebuah truk fuso.

Ada tiga orang yang berada di mobil Grand Livina. Diantaranya Hariyanto, Sasongko dan Amari. Hariyanto tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Sasongko dan Amari kondisinya kritis.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan, nyawa Sasongko tidak tertolong. Sasongko berpulang sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (18/11/2020).

“(Meninggal dunia, red) sekitar jam 10.30 WIB. Sosok yang kader partai senior, sudah berpengalaman di PDIP, baik di legislatif maupun di partai, pernah jadi Ketua DPRD dua periode dan Ketua DPC dua periode,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi.

Bagi Darmadi dan kader PDIP lainnya, sosok Sasongko merupakan panutan. Sasongko adalah sosok pemimpin dan kader partai yang cakap dalam segala hal.

“Orangnya baik. Artinya bisa membimbing semua orang, muda, tua. Seorang kader dan pemimpin yang baik yang kita segani,” Darmadi mengakhiri. (mid/yog)