Ajak Bintang Transformers, Satlantas Polres Malang Sosialisasi Vaksin Covid-19

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho (paling kiri) saat melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Simpang Empat Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kehadiran Optimus Prime dan Bumblebee cukup mengagetkan para pengguna jalan di Simpang Empat Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (19/1/2021).

Dua robot bintang film Transformers hadir di tengah-tengah pengguna jalan untuk ikut melakukan sosialisasi vaksinasi yang diinisiasi Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Malang. Bersama sekitar 20 personil Satlantas Polres Malang, mereka menyapa para pengendara.

“Ini kegiatan awal kita untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait nantinya akan dilakukan pendistribusian vaksin Covid-19 yang menjadi program pemerintah. Jadi sengaja kita buat mencolok, kita undang komunitas cosplay untuk bersama-sama dengan kita membantu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu halal dan aman digunakan. Kita buat semenarik mungkin sehingga masyarakat dapat melihat pesan kita,” ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho.

Pria yang pernah menjabat Kasatlantas Polresta Malang Kota menambahkan, sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang berjalan pada Februari mendatang.

“Ini akan terus kita genjarkan, kita edukasikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis itu sudah memenuhi syarat dan halal,” terang Ady.

Ady menerangkan, sosialisasi kepada masyarakat diperlukan untuk menangkal berita hoaks tentang vaksin Covid-19. Ady ingin masyarakat paham bahwa vaksinasi ini benar-benar aman dan sesuai syariat agama.

“Jangan sampai ada keraguan di masyarakat bahwa vaksin ini tidak sesuai syariat maupun tidak sesuai dengan peruntukannya. Jadi memang kita pastikan betul kepada masyarakat bahwa vaksin ini memang layak, halal untuk masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya sosialisasi vaksinasi Covid-19, personil Satlantas Polres Malang juga membagikan masker kepada para pengguna jalan.

“Selain edukasi kepada masyarakat terkait vaksin, protokol kesehatan harus tetap kita berlakukan sampai pandemi ini berakhir. Jadi membagikan masker dan operasi yustisi tetap kita lakukan,” Ady mengakhiri. (mid/yog)