PKB Terkejut, Sanusi Gandeng Didik dapat Rekom dari PDIP

Suasana kantor DPC PKB Kabupaten Malang di Jalan Panglima Sudirman Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malang terkejut dengan turunnya rekomendasi HM Sanusi bersama Didik Gatot Subroto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Turunnya rekomendasi itu memang tidak diduga-duga. Pasalnya selama ini Sanusi dikenal sebagai salah satu kader PKB.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Chairul Ishaq menyampaikan jika pihaknya belum menentukan langkah politik kedepan terkait turunnya rekomendasi Sanusi dari PDIP tersebut.

“Saat ini kami belum bisa memutuskan langkah kedepannya,” ujar Chairul, Rabu (19/2/2020).

Selama ini, rekomendasi dari PKB memang masih samar. Sanusi sempat mengklaim jika dirinya sudah pasti dapat rekom dari DPP PKB. Namun, sekian lama ditunggu-tunggu, rekom itu tak kunjung turun.

Usut punya usut, ternyata hari ini DPP PKB baru saja akan menentukan siaa yang bakal direkomendasikan untuk Pilkada serentak September 2020 nanti.

“Hari ini rapat plenonya di DPP untuk menetukan calon,” terang Chairul.

Diberitakan sebelumnya, DPP PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak September 2020 nanti.

Pengumuman rekomendasi itu dilakukan di sekretariat DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020). Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto membacakan secara langsung hasil rekomendasi tersebut.

Salah satu yang diumumkan adalah untuk Pilkada Kabupaten Malang. DPP PDI Perjuangan memberikan amanah kepada, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto.

Sanusi merupakan Bupati Malang yang saat ini menjabat alias petahana. Sedangkan Didik merupakan Ketua DPRD Kabupaten Malang sekarang. (mid/yog)