Keresahan Memuncak, Warga Villa Gunung Buring Laporkan Dugaan Bangunan Tak Ber-IMB ke Pemkot

Foto : Bangunan yang dipermasalahkan warga. (ist)

BACAMALANG.COM – Keresahan dan kegeraman warga Villa Gunung Buring Kota Malang memuncak atas adanya bangunan yang diduga tak berIMB dan melaporkan kepada Walikota dan Satpol PP Kota Malang, Kamis (19/3/2020).

“Bangunan sepertinya tidak memiliki IMB karena tak ada satupun warga di wilayah RT 01 RW 07 memberikan persetujuan. Kemudian tak ada lahan parkir lalu bangunan menghalangi pandangan rawan terjadi kecelakaan . Makanya kami lapor Walikota dan Satpol PP agar ditertibkan,” tegas Pengurus RT 01 RW 07 kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Widyatmoko.

Seperti diketahui, warga Perumahan Villa Gunung Buring RT 01 -RW 07 Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang habis Kesabarannya atas keberadaan bangunan di ujung jalan Bandara Juanda  yang melanggar Perda karena diduga  tak ber IMB.

Diketahui, bangunan tersebut bakal dipakai untuk cafe dan cuci motor namun keberadaannya meresahkannya warga perumahan Villa Gunung Buring khususnya RT 01 RW 07 Kelurahan Cemorokandang.

Widyatmoko menuturkan, mediasi telah dilakukan dengan pemilik bangunan namun mengalami jalan buntu dan deadlock.

Pria yang juga anggota Peradi dan sudah tinggal di jalan Bandara Juanda tahunan itu merasa jengkel ketika mediasi dengan pemilik gedung diduga tak ber IMB itu ngotot tak mau memenuhi tuntutan warga untuk membuat parkiran sendiri di lahannya.

“Pemilik bangunan gak mau karena harus keluarkan biaya lagi apalagi untuk merubah bangunan agar tak halangi pandangan, makanya kami akan teruskan laporkan kepada pihak terkait,” jelas Widyatmoko.

Dikatakannya, pihaknya minta Walikota mendengarkan keluhan warga lewat Satuan Polisi Pamong Praja agar menindak pembangunan yang jelas menyalahi aturan.

“Pokoknya kami minta Walikota mendengarkan keluhan kami warga bandara Juanda Cemorokandang, lewat Satuan Polisi Pamong Praja agar menindak pembangunan yang jelas menyalahi aturan. Mohon segera ditindaklanjuti agar warga tak resah,” tegas Widyatmoko.

Sementara itu, Kasatpol PP Priyadi yang coba dikonfirmasi atas laporan warga Villa Gunung Buring  menjawab secara tegas akan segera menindaklanjuti.

“Pokoknya saya segera (bukan akan) menindaklanjuti keluhan warga agar tak resah lagi ,” tegas mantan Camat Blimbing itu berjanji. (yog/had)