Usung #BersatuLawanCorona, MTsN 6 Malang Optimalkan Belajar Online

Aksi flashmob yang dilakukan guru MTs Negeri 6 Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Makin mewabahnya virus corona atau Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Pemerintah pusat mengambil kebijakan agar kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan di rumah.

Kebijakan tersebut pun sudah dijalankan. Termasuk di Kabupaten Malang. Salah satunya di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Malang.

Tidak hanya menjalankan belajar online di rumah, MTs Negeri 6 Malang pun terus mendengungkan dukungan kepada para pejuang pencegahan Covid-19 melalui gerakan hastag #BersatuLawanCorona.

Kepala MTs Negeri 6 Malang, Sutirjo menyampaikan bahwa pembelajaran secara online itu sudah diberlakukan sejak Senin (16/3/2020) dan akan berlangsung hingga Minggu (29/3/2020).

“Selama siswa belajar di rumah, bapak atau ibu guru memberikan pendampingan secara online dengan dibantu wali siswa. Penugasan tersebut menggunakan media digital seperti WhatsApp, email, Google Classroom juga website sekolah. Selain menjadi salah satu cara mencegah penyebaran corona, penugasan melalui media online diharapkan juga dapat melatih keterampilan guru dalam bidang IT,” ujar Sutirjo, Kamis (19/3/2020).

Pembelajaran salah satu siswi MTs Negeri 6 Malang secara online di rumah didampingi bundanya (ist)

Sutirjo menambahkan, para guru sudah menyiapkan semua bahan pembelajaran khusus untuk online itu.

Disamping itu, hari ini MTs Negeri 6 Malang juga menampilkan aksi flashmob dengan mengusung hastag #BersatuLawanCorona. Flashmob ini dilakukan oleh para guru dengan tujuan memberikan dukungan moril kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Para guru MTs Negeri 6 Malang sedang mendampingi aktivitas belajar mengajar siswa secara online (ist)

Melalui aksi flashmob ini, MTs Negeri 6 Malang berharap, seluruh masyarakat Indonesia bisa saling gotong royong dan tidak saling menyalahkan, serta bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 mulai diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Ayo semua saling bersatu, bergotong royong mengatasi ujian yang ada di Indonesia. Bukan saatnya untuk menyalahkan, justru momentum tepat untuk bersatu bahu-membahu mengatasi ujian virus corona ini. Insyallah dengan #BersatuLawanCorona Indonesia akan sehat, maju, dan sejahtera,” pungkas Sutirjo. (mid/yog)