Peduli Terdampak Covid-19, DPD PAN Kota Batu Bagikan Sembako

Foto: Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi bersama kader PAN, saat sesi foto bersama usai menyerahkan bantuan sembako kepada RT/RW. (Eko)

BACAMALANG.COM – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batu membagikan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian PAN kepada warga yang ekonominya melemah akibat wabah Covid-19.

“Bagi-bagi sembako dan santunan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin partai PAN di seluruh Indonesia. Kami membagikan sembako berupa beras 5 kg, minyak dan telur,” kata Abah Rudi sapaan akrabnya, saat diwawancara awak media.

Diakui dia, bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian dari PAN.

“Kami merasa terpanggil untuk berbagi, oleh karena itu, yang biasanya kita lakukan dengan mengumpulkan banyak orang, maka untuk kali ini kita kemas dalam bentuk lain, yakni melalui ketua RT/RW, karena situasi pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Tak hanya itu, H. Rudi yang juga Ketua Fraksi Amanat Demokrat di DPRD Kota Batu ini juga mengatakan, di bulan Ramadan ini DPD PAN Kota Batu menambahkan 2000 paket sembako yang sebelumnya sudah disalurkan ke beberapa desa dan kecamatan dalam beberapa tahap, hingga Idul Fitri 1441 H mendatang.

“Untuk tahap pertama ini kami serahkan sebanyak 200 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar. Meski tak seberapa, namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi mereka,” terangnya.

Di tengah pandemi Covid-19, H. Rudi mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan berharap wabah tersebut segera berakhir sehingga seluruh aktivitas dapat kembali berjalan seperti biasa dan normal kembali.

“Pandemi ini sangat berdampak sekali bagi kita semua. Tentunya kita semua berharap semoga wabah ini segera bisa cepat berakhir, agar kita bisa kembali beraktifitas secara normal kembali,” tandas dia. (eko/red)