Ikut Panen Kopi Tulang, Ini Pesan Motivasi Bung Edi

Foto: Pesan Motivasi Bung Edi (baju putih) Lewat Kopi Tulang. (hum)

BACAMALANG.COM – Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan pesan motivasi kepada masyarakat kota Malang, khususnya untuk pengelola Kopi Tulang. Hal ini disampaikan Sofyan Edi seusai melakukan panen kopi di kawasan TPU Nasrani Sukun mengingat dampak pandemi yang dirasakan oleh masyarakat begitu besar.

Bung Edi, Sapaan akrab Wakil Walikota Malang itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama tantangan kesulitan di masa pandemi ini.

“Saya menghimbau dan mengajak semuanya, ayok di saat-saat sulit ini ada tantangan ada kesulitan. Pasti ada peluang yang bisa kita raih dan kita capai”, kata Bung Edi saat memberikan sambutan setelah memanen kopi, Jumat (19/6/2020).

Bung Edi mengaku hasil panen dari Kopi Tulang kali ini cukup melimpah dan memuaskan. Tanaman kopi yang sudah ditanam sejak 3,5 tahun lalu di TPU Nasrani Sukun ini sekarang mencapai kurang lebih 1,5 ton biji kopi dipanen di kawasan Koeboeran Londo, sebutan lain TPU ini.

“Kita saksikan panen, kita petik tadi dan sudah kita cicipi. Kopinya luar biasa, kopi robusta”, ujar Bung Edi.

Menurutnya kolaborasi antara Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Koeboeran Londo dan UPT Pengelolaan Pemakaman Umum, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang dalam mengelola kopi yang diberi nama Kopi Tulang itu akan menggapai peluang besar di tengah pandemi Covid-19. Dengan cita rasa tersendiri dan dengan pengelolaan yang benar, kopi tulang ini mempunyai peluang pasar yang bagus.

“Aromaanya mantap, taste rasanya juga nendang. Jadi kalo dilakukan dimalam hari sambil ada pisang goreng, pisang godog dan pohong godog pohong goreng rasanya semakin mantap,” imbuh Bung Edi.

Bung Edi menambahkan bahwa kombinasi kopi dan Koeboeran Londo bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Malang.

“Maka dari rangkaian kegiatan yang dilakukan selama 3,5 tahun ini adalah destinasi wisata”, pungkas Sofyan Edi. (Lis/Red)