Golkar Sudah Hampir Pasti Merapat ke Sandi

Didik Gatot Subroto (kiri) dan HM Sanusi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Golongan Karya atau Golkar diklaim sudah 90 persen merapat ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias Sandi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sanusi, usai mengikuti rapat paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang, Rabu (19/8/2020).

“Iya sudah 90 persen,” kata Sanusi, kepada wartawan.

Bacalon Bupati berstatus petahana ini pun menerangkan, komunikasi sudah dilakukan dengan Dewan Pimpinan Daerah tingkat I Jawa Timur.

“Sudah berbicara dengan Ketua DPD Jawa Timur (Ketua DPD I Golkar Jatim, M Sarmuji, red). Kemarin, kemarin malam. Terus ada komunikasi terus,” tegasnya.

Adanya komunikasi itu, lanjut Sanusi, membuat kubu Sandi optimis Golkar segera merapat dalam waktu dekat. “Kemungkinan kuat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari seluruh partai yang memiliki kursi di parlemen, menyisakan Golkar dan Hanura yang belum menentukan sikap. Sedangkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Nasional Demokrat atau Nasdem, Demokrat, dan Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra sudah satu suara mengusung Sandi.

Begitu juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB yang telah mengambil keputusan. Mereka memutuskan untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono. (mid/yog)