Kapolres Batu Bagikan Sembako dalam Rangkaian Peringatan HUT RI ke-75

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat sesi foto bersama PJU Polres Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 sekaligus untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 pada pagi ini, Rabu (19/8/2020) Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK melaksanakan giat bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Giat tersebut bertempat di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu dengan mengusung tema “Sebagai Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”.

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK bahwasanya paket sembako yang dibagikan ini sebanyak 250 paket, khususnya kepada Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Batu.

“Ya, termasuk Panti Werdha. Dengan total rinciannya berupa beras sebanyak 250 pak, telur 3 krat, gula pasir 30 kg, minyak goreng 27 liter, susu kreamer 6 kaleng, susu kental manis 1 pak, kecap manis 2 pak, tepung terigu 20 kg, dan mie instan sebanyak 6 kardus,” kata Harvi sapaan akrabnya, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Kapolres Batu kelahiran tahun 1980 asal Semarang yang besar di Jakarta ini, mewujudkan Polri Peduli dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam membantu warga yang kesulitan.

“Utamanya kepada warga masyarakat pra sejahtera yang benar-benar membutuhkan, kurang mampu dan terdampak pandemi,” tukas Harvi.

Mantan ajudan Kapolda Jawa Timur di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini menambahkan, dalam mendistribusikan bantuan berupa paket sembako tersebut, kali ini sasaranya kepada Panti Asuhan Darush Sa’Adah, anak-anak yatim piatu, Panti Werdha, dan juga para petugas kebersihan.

“Sekaligus juga untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat Kota Batu yang mendapatkan bantuan sembako tersebut, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuh dia.

Alumnus AKPOL 2001 ini juga berharap, bantuan berupa paket sembako beras yang diberikan oleh Polres Batu kepada warga masyarakat ini dapat meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat, dan Polri juga semakin dicintai oleh seluruh masyarakat, sehingga kita dapat membangun sinergitas kemitraan untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (eko/red)