Aremania Ajak Masyarakat Bersama-sama Jaga Kota Malang

Foto: Perwakilan Korwil Aremania. (ist)

BACAMALANG.COM – Koordinator Wilayah (Korwil) Aremania kota Malang secara resmi mengeluarkan pernyataan sikat terkait kondusifitas di kota Malang. Pernyataan itu dikeluarkan dari seluruh perwakilan Korwil Aremania menyusul adanya aksi Unjuk Rasa (Unras) yang akan digelar di kawasan perempatan Raja Bali, serta kawasan Balaikota dan Gedung DPRD kota Malang.

Sam Andik, perwakilan Aremania mengatakan, bahwa pihaknya menitipkan Bumi Arema kepada seluruh peserta unjuk rasa yang terdiri dari kalangan mahasiswa, serta buruh dan kalangan masyarakat lainnya.

“Salam satu jiwa Arema! kepada mahasiswa dan peserta unjuk rasa lainnya, saya titipkan Bumi Arema kepada kalian. Demo boleh, orasi silahkan tetapi jangan anarkis”, tegas Sam Andik, Senin (19/10/2020).

Sam Andik bersama perwakilan Korwil Aremania dari seluruh kecamatan dan kelurahan di kota Malang menegaskam, bahwa Aremania meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga Bumi Arema dan menghindari segala bentuk aksi anakis.

“Menyampaikan aspirasi dimuka umum silahkan namun harus sesuai aturan. Sekali lagi kami sampaikan, kami titip Bumi Arema. Mari kita jaga bersama, Salam Satu Jiwa Arema”, ucap Sam Andik.

Aksi unjuk rasa menolak Omnibus law UU ciptakerja akan kembali digelar oleh Aliansi Malang Melawan pada Selasa (20/10/2020) besok. Rencananya aksi akan digelar di perempatan Jalan Rajabali dan di depan Gedung DPRD kota Malang.

Berdasarkan surat keterangan Surat Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia, akan melibatkan sebanyak 3000 massa dari 4 perusahaan dan 5 Universitas di kota Malang.

Sementara itu, untuk mengawal kegiatan tersebut, Kepolisian dari Polresta Malang Kota menerjunkan 3000 personil gabungan. (Lis/red)