Tim Warsik Itdam V/Brawijaya Kunjungi Makorem 083/Baladhika Jaya

Foto ; Tim Warsik Itdam V/Brawijaya Kunjungi Makorem 083/Baladhika Jaya. (ist)

BACAMALANG.COM – Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Itdam V/Brawijaya melakukan kunjungan kerja di Korem 083/BDJ Jl. Bromo No 17 Malang. Tim wasrik yang dipimpin oleh Kolonel Inf Arief M. Aji itu disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti di Ruang Data Makorem 083/Bdj, Kamis (19/20)

Dalam sambutannya Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan penyambutan dikarenakan adanya kegiatan yang bersamaan dengan kegiatan Gladi Posko Korem 083/Bdj.

Danrem 083/Bdj menyampaikan, bahwasanya kegiatan Wasrik ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan, besar harapan kami agar Tim membimbing dan memberikan arahan tentang produk dan pertanggung jawaban keuangan, sehingga kedepan tidak ada koreksi dan evaluasi.

“Secara umum program kerja dan anggaran Korem 083/Bdj sudah dapat dilaksanakan dengan baik. Kedatangan Tim Wasrik hendaknya dimanfaatkan oleh Perwira Staf untuk konsultasi guna meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik,” katanya.

Dikatakan, bahwa apabila nantinya ada hal-hal yang belum sesuai dengan sasaran maka dapat dievaluasi dan diperbaiki pada kegiatan kedepannya.

“Apapun temuan dalam pemeriksaan jangan sampai ada yang ditutup-tutupi”, pungkas Danrem.

Sementara itu, Kolonel Inf Arief M. Aji mengatakan, kedatangan Wasrik untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan internal “Current Audit” Program Kerja TA. 2020.

(Kami tim wasrik akan berusaha memberikan penilaian Korem 083/Bdj berdasarkan referensil, ucapnya.

Arief M. Aji juga menjelaskan pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen, dimana hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kualitas kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan.

“Sasaran kunjungan Wasrik kali ini adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan Korem 083/Bdj pada tahun anggaran berjalan. Nantinya apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan sasaran maka dapat dievaluasi dan diperbaiki pada kegiatan kedepannya,” tutup Katim Wasrik.(Lis/red)