2 Hotel di Kota Malang Raih EJTA 2020

Foto: Acara East Java Tourisme Award 2020 di Kabupaten Lamongan. (ist)

BACAMALANG.COM – Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni memberi apresiasi atas capaian East Java Tourisme Award (EJTA) 2020.

“Hotel Tugu meraih penghargaan terbaik untuk kategori Hotel Boutiqe Bintang 5 dan Hotel Ijen Suite terbaik untuk kategori Hotel Bintang 4,” tandas Ida Ayu Made Wahyuni.

Sekilas informasi, di tengah kelesuan dunia wisata khususnya bagi para pelaku jasa wisata seperti perhotelan sebagai dampak pandemi Covid-19, ternyata masih menyisakan catatan manis dan positif tersendiri.

Perempuan yang biasa dipanggil Dayu ini mengungkapkan, sertifikasi protokol Covid 19 yang selama ini dilakukan dan diberikan Dinas menjadi salah satu penopang serta penguat bagi pelaku jasa wisata khususnya hotel, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para customersnya.

“Kami (Dinas) bersama stake holders (termasuk hotel) berkomitmen kuat untuk terus melakukan keseimbangan gerak antara upaya mendorong gairah wisata dengan langkah upaya pencegahan serta pengendalian Covid 19. Maka yang pertama dan prioritas harus memastikan siapapun yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman, “tegas Perempuan asli Pulau Dewata ini.

Informasi Online

Sementara itu Manajer Hotel Tugu, Cressencia bersepakat pentingnya memberikan rasa aman, nyaman dan tenang kepada para wisatawan dan semua customer jasa wisata.

“Itu memang menjadi prioritas, selain memang Kami harus super kerja keras untuk berkreasi dalam menarik tingkat kunjungan. Salah satunya tentu penguatan pada informasi online dan jaringan serta terus menajamkan keunikan-keunikan yang Kita miliki. Karena hotel tentu tidak sebatas hanya untuk inap, maka program serta jasa penunjang lain terus Kami kuatkan,” jelas Cressencia.

Pada kesempatan berbeda, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih di ajang East Java Tourisme Award 2020 tersebut.

“Semoga ini menjadi motivasi Kita bersama untuk tetap bergerak maju dan positif di masa pandemi ini,” ujar Sutiaji mengakhiri. (*/had)