Jenazah Korban Longsor Bunulrejo Ditemukan di Bendungan Sengguruh

Tim SAR saat proses evakuasi korban untuk dibawa menuju RSSA Kota Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Setelah beberapa waktu dalam pencarian tim SAR, korban tanah longsor yakni warga Perum Griya Sulfat Inside, Roland Sumarna akhirnya ditemukan.

Hal tersebut setelah pihak keluarga memastikan penemuan jenazah di Bendungan Sengguruh, Kepanjen merupakan jasad Roland.

Kakak sepupu korban, Ahmad Hariono saat ditemui di kamar mayat RSSA membenarkan jika jasad tersebut merupakan saudaranya.

“Kami dari pihak keluarga telah memastikan, bahwa jenazah di Bendungan Sengguruh adalah adik kami, yaitu Roland Sumarna,” ujarnya, Rabu (20/01/2021).

Ahmad menjelaskan pihak keluarga semakin yakin jika jasad tersebut merupakan Roland dari ciri-ciri fisik jenazah.

“Ada ciri ciri fisik yang kami sangat kenal. Salah satunya yaitu ada tahi lalat. Yang berada di bawah telinga sebelah kiri,” ucapnya.

BACA JUGA : HUJAN DERAS GUYUR KOTA MALANG, WARGA BUNUL BESERTA RUMAHNYA HANYUT

Ahmad menuturkan setelah prosesi di kamar jenazah RSSA selesai, pihak keluarga akan memakamkan Roland di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukun.

“Atas permintaan istrinya, makam jenazah di daerah Sukun. Karena istrinya merupakan warga Kecamatan Sukun,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Bunulrejo rumah warga Perum Griya Sulfat Inside, Roland Sumarna (40) mengalami longsor, Senin (18/01/2021).

Longsor tersebut membuat motor korban terperosok. Melihat motornya terbawa longsor korban mencoba untuk menyelamatkan motornya tapi naas korban juga turut terbawa aliran longsor.(zuk)