Bagi Sarapan dan Helm Gratis, Satlantas Polres Malang Ajak Warga Tertib di Jalan

Kegiatan bagi-bagi sarapan gratis yang dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Cara unik dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

Sambil membagikan sarapan gratis berupa nasi kotak, para anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang memberikan edukasi kepada masyarakat agat tertib lali lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang, Ipda Yulistiana mengatakan bahwa edukasi ini menyasar masyarakat luas, termasuk tukang becak dan tukang parkir. Mereka diberikan penyuluhan dan himbauan tertib lalu lintas serta pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi setelah kegiatan poros pagi. Selain bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat, kegiatan ini bertujuan agar terjalin hubungan kedekatan Polri dengan masyarakat, menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan upaya pendekatan secara emosional,” tutur Yulistiana, Jumat (20/3/2020).

Bagi-bagi sarapan gratis ini sendiri dilaksanakan di sekitar Kota Kepanjen. Meliputi Simpang Empat Traffic Light dan Simpang Tiga Krapyak Kepanjen.

Petugas dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang memberikan edukasi kepada para tukang ojek (ist)

Selain membagikan sarapan, Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang juga membagikan helm gratis kepada para tukang ojek di Kecamatan Lawang.

“Petugas juga menghimbau kepada tukang ojek agar senantiasa menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan terkait merebaknya Covid-19 dengan cara selalu membawa hand sanitazer atau sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun,” kata Yulistiana.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati mengharapkan agar kegiatan ini benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat, terutama terkait keselamatan di jalan raya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa mempererat hubungan silaturahmi personel Polres Malang, khususnya Satuan Lalu Lintas dengan masyarakat, serta menanamkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ungkap Nining. (mid/yog)