Beginilah Pembelajaran Online SMP Budi Mulya Ditengah Pandemik Virus Corona 

BACAMALANG.COM – SMP Budi Mulya Pakisaji ikut melakukan pembelajaran  secara online  bagi anak didiknya ditengah pandemik virus corona.

Manan Supriadi Spd, Kepala SMP Budi Mulya menjelaskan, pemberlakuan pembelajaran secara online ini diawali adanya surat edaran dari Presiden RI Joko Widodo yang ditindaklanjuti Gubernur Jawa Timur dan diteruskan oleh surat edaran Bupati Malang.

“Sesuai surat edaran, sehingga proses pembelajaran bersifat online. Pembelajaran online dibuat guru IT suatu program yang dishare ke grup kelas baik whatsapp  atau via email dimana materi pelajaran akan di bagikan secara online. 

Pemberian materi pelajaran dilakukan dengan dua cara melalui via whatsapp dan metode queper online maupun online mulai pukul 08.00-12.00 WiB.

“Tugas dari bapak ibu guru, selama sehari memantau dan mengirimkan materi pelajaran sesuai jadwal pembelajaran sehari – hari,” pungkasnya.

Sebelas mata pelajaran, tidak setiap hari dikirimkan kepada siswa tetapi bervariasi selama sehari ada yang empat, tiga dan dua menyesuaikan jadwal belajar seperti biasanya.

“Target utama pembelajaran secara online diharapkan peserta lebih melek IT dan saya kira malah bagus dan ini tidak berdampak meskipun ada pandemi virus corona,” tuturnya. (yon)