Dalam Proses Pembangunan, Salah Satu Wahana di Hawaii Waterpark Terbakar

Foto : Salah satu wahana di Hawai Waterpark Malang terbakar. (yog)

BACAMALANG.COM – Kebakaran menimpa salah satu wahana di lokasi wisata Hawai Waterpark Malang sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat (20/3/2020). Wahana bernama Cruizer tersebut, merupakan wahana baru yang masih dalam tahap pembangunan dan rencananya akan resmi di buka pada Mei mendatang.

“Yang terbakar hanya wahana baru Studio Cruizer. Kalau wahana – wahana lainnya yang ada di Hawai Waterpark aman,” kata Direktur Hawai Waterpark, Bambang Yudo kepada BACAMALANG.

Ia menerangkan, pembagunan wahana baru tersebut sudah dimulai sejak November 2019 lalu. Saat ini, sudah terbangun sekitar 80 persen.

“Nanti kita akan komunikasi sama pemborong untuk pembangunan lagi, mengingat masih dua bulan lagi (sebelum launching, red.). Kalau kerugiannya saya masih belum tau,” terang Bambang.

Lanjut Bambang, saat ini tempat wisata Hawai Waterpark memang sedang tutup untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan akan di buka kembali sesuai arahan dari pemerintah. “Tadi pas kebakaran juga sedang tutup karena isu Corona, setelah semua kondusif akan kita buka lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing Kompol Hery Widodo mengaku akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. “Saat ini masih kami lakukan olah TKP mencari tahu penyebab pasti kebakaran. Juga masih pemeriksaan saksi-saksi,” tandasnya.

Untuk diketahui, terjadinya kebakaran tak berlangsung lama karena segera bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Malang dan Kabupaten Malang.