Pimpin Sertijab Kasatlantas, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Sampaikan Pesan Ini

Foto : Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK., saat memimpin Sertijab Kasatlantas. (eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Kasatlantas), di Mako Polres Batu Jalan Raya AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Jumat (20/3/2020) pagi.

Hadir dalam sertijab tersebut antara lain, para pejabat jajaran utama (PJU) Polres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta pengurus dan anggota Polres Batu.

Sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan dari Kapolda Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat, serta tanda jabatan. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas.

Kasatlantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati dimutasikan ke Polres Malang Kabupaten sebagai Kasatlantas. Penggantinya, AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M.Hum yang sebelumnya menjabat Kanit Sijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jawa Timur, yang kini menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kasatlantas lama, atas kerja samanya selama melaksanakan tugas di Polres Batu.

Harvi, sapaan akrabnya berharap AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M.Hum di tempat yang baru bisa meraih kesuksesan, serta diberikan jenjang karir dimasa depan nantinya.

Kepada AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M.Hum, Kapolres Batu juga mengucapkan selamat datang dan bergabung pada Satlantas yang baru dikeluarga besar Polres Batu.

“Saya yakin dan percaya atas kemampuan dari Kasatlantas yang baru. Silahkan manyesuaikan dan bangun membaca situasi, komunikasi, koordinasi serta kolaborasi dengan sesama anggota di lingkungan Polres Batu,” kata Harvi kepada awak media, saat diwawancarai usai memimpin Sertijab.

Ia menambahkan, pergantian tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di Institusi Polri.

“Sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana promosi bagi anggota yang telah dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” imbuh dia.

Alumnus AKPOL 2001 ini juga berpesan kepada Kasatlantas yang baru, agar dapat melanjutkan tugas-tugas Kasatlantas yang lama.

“Semoga bisa menciptakan inovasi baru guna membesarkan nama Polres Batu ke depannya,” pungkasnya. (eko)