Program Ini Bakal Diterapkan Kasatlantas Polres Batu Usai Sertijab

Foto : Kasatlantas Polres Batu AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M.Hum, saat diwawancarai awak media usai Sertijab. (Eko)

BACAMALANG.COM – Usai Sertijab beberapa menit lalu, Kasatlantas Polres Batu AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M.Hum, bakal melaksanakan program unggulan pada tahun 2020. Hal itu dilakukan, untuk memaksimalkan Kamtibmas dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu.

“Kami akan melaksanakan program unggulan dengan sasaran pada bidang preemtif dan preventif untuk memaksimalkan Kamtibmas dan kelancaran arus lalulintas di Kota Batu,” kata Darlius sapaan akrabnya kepada awak media beberapa menit lalu, saat diwawancarai usai Sertijab, Jumat (20/3/2020).

Menurut dia, dalam mengurai arus kepadatan lalulintas, pihaknya bakal menambah personel di tiap-tiap titik lokasi yang dinilai rawan akan kemacetan di Kota Batu.

“Karena Kota Batu banyak dikunjungi wisatawan, jadi saya pikir perlunya penambahan personel, salah satunya di tempat-tempat wisata. Tujuannya jelas, supaya bisa mengurai arus kemacetan,” ujarnya.

Mantan Kanit Sijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jawa Timur ini juga berpesan kepada para penggendara, untuk selalu patuh terhadap rambu-rambu lalulintas demi keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Untuk mencegah kecelakaan lalulintas di jalan raya, kami berpesan kepada para pengendara baik R2 maupun R4 untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas. Tujuannya jelas untuk mencegah kecelakaan, sehingga angka kecelakaan menurun,” pesan dia.

Selain itu, lanjut Darlius, pihaknya juga bakal melakukan pembinaan dengan memberikan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada para pengguna jalan dan pengendara.

“Ya, nantinya kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat Kota Batu. Berkaitan dengan itu, kami juga memantau titik rawan kemacetan yang ada di wilayah hukum Polres Batu, dan langsung membantu untuk menyelesaikannya,” tutup dia. (Eko)