Satu PDP yang Dirawat di RSSA Malang Dipulangkan

Foto : RSSA Malang. (yog)

BACAMALANG.COM – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) yang dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, telah dipulangkan, Jum’at (20/3/2020).

Informasi ini diutarakan juru bicara satgas Convid 19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif. Ia mendapatkan keterangan tersebut dari pihak RSSA melalui Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA, dr. Syaifullah.

“Pasien yang dipulangkan adalah PDP yang setelah dirawat, klinisnya membaik dan radiologisnya sudah tidak ditemukan kelainan. Sudah diswab tapi hasilnya senin,” kata Husnul.

Atas informasi terbaru tersebut (per 20 Maret 2020), maka data perkembangan convid 19 di Kota Malang terpotret ODP 72 orang dan PDP : 3 org (dengan record 1 meninggal, 2 PDP masih menunggu hasil balitbangkes,  1 PDP Positif dalam perawatan).

Untuk diketahui, Kota Malang saat ini sudah berstatus zona merah virus corona baru (COVID-19) sesuai yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pemprov Jatim sendiri mempersiapkan sebanyak 62 rumah sakit di seluruh Jatim. Ke-62 rumah sakit tersebut terdiri dari rumah sakit milik pemerintah, BUMN/D, swasta serta rumah sakit yang dimiliki oleh TNI dan Polri.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun berpesan agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. “Kata kuncinya adalah membangun imune (daya tahan tubuh) serta sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah,” terangnya. (hum/yog)