Dampak Covid-19, YUA Bagikan Masker hingga Sembako

Foto: Ketua NGO YUA Alex Yudawan (kiri) saat tengah membagikan masker dan takjil kepada para pengguna jalan. (Eko)

BACAMALANG.COM – Ditengah pandemi Covid-19, NGO (Non Goverment Organization) YUA (Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur terus melakukan kegiatan sosial, salah satunya membagikan sembako, masker dan takjil secara gratis kepada masyarakat, Rabu (20/5/2020).

Ratusan sembako, masker dan takjil yang dibagikan di pertigaan seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP) atau lebih tepatnya Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu tersebut ludes hanya dalam hitungan waktu 15 menit saja.

Ketua YUA Jawa Timur Alex Yudawan mengatakan, bahwasanya pembagian tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama.

“Kita terus berbagi kepada masyarakat yang masih membutuhkan. Selain membagikan sembako, kurang lebih sebanyak 300 masker dan takjil, yang sudah kita bagikan tadi,” kata Alex sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurutnya, lanjut Alex, YUA terus berbagi kepada masyarakat khususnya Kota Batu sudah kesekian kalinya. Bahkan masyarakat sangat antusias sekali menerimanya.

“Ini artinya, masyarakat masih perlu perhatian dari pihak manapun. Karena kita semua saat ini terdampak Covid-19. Tadi juga kami sudah berbagi di beberapa titik, bukan hanya masker dan takjil saja yang sudah kita bagikan akan tetapi YUA juga berbagai sembako kepada masyarakat,” ungkap dia.

Alex menambahkan, YUA melakukan aksi sosial ini tentunya disupport oleh rekan-rekan seperti PERADI Kota Batu, Media, NGO Alap Alap Kota Batu, dan juga beberapa pihak yang mempunyai rasa kepedulian kepada sesama.

“Saya bersyukur sekali dapat terus berbagi kepada sesama, ya meskipun ditengah situasi sulit karena dampak Covid-19 ini. Dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak dan rekan-rekan yang masih mau peduli untuk memberikan bantuan atas simpatinya dan empatinya, kepada masyarakat Kota Batu,” imbuhnya.

Alex memaparkan, di hari berikutnya YUA juga bakal melakukan pemberian bantuan sembako lagi dan paket lebaran. Hal tersebut dilakukan, sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat, terlebih dampak ekonomi akibat virus Corona.

“Pembagian ini sebagai bentuk bahwa YUA selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan berjuang bersama-sama untuk menghadapi wabah ini. Maka dalam keadaan apapun, baik suka maupun duka kita akan terus berdiri mendampingi masyarakat terdampak,” beber dia.

Selain pembagian sembako, masker dan takjil, YUA juga membagikan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan desinfektan.

“Ya, langkah ini kami lakukan sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi penyebaran dari Covid-19, dan semoga musibah pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (eko/red)