Pandemi Covid-19, KMB Bantu Pakaian untuk Warga

Pemberian bantuan pakaian layak pakai yang dilakukan KMB (ist)

BACAMALANG.COM – Kawula Muda Bersatu atau KMB Kabupaten Malang menyalurkan bantuan sedikit berbeda pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Tidak seperti kebanyakan instansi, komunitas atau lembaga yang menyalurkan bantuan paket sembako, KMB memilih menyalurkan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat.

Ketua KMB Kabupaten Malang, Slamet Suyono mengatakan bahwa pada masa pandemi ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan pakaian layak pakai di 3 kecamatan, diantaranya Dampit, Sumbermanjing Wetan dan Gedangan.

“Ada 1.500 pakaian layak pakai, di Sukodono, Bajulmati dan Sendangbiru. Di Sendangbiru itu tidak sampai 15 menit habis, di Bajulmati juga rebutan, itu kita lakukan sambil menyemprot disinfektan,” ujar Slamet, Rabu (20/5/2020).

Ditambahkan Slamet, pakaian itu dikumpulkan dari sejumlah donatur dan para guru pegawai negeri sipil atau PNS. Slamet menyebutkan, antuasias para donatur itu begitu luar biasa.

“Alhamdulillah dapat banyak. Ini dari guru PNS seperti di Kepanjen, Lawang, Singosari, Turen. Setiap tahun memang selalu seperti ini. Ini sudah berlangsung 3 tahun terakhir. Siapa yang mau ya silakan datang. Dulu saya di Tirtoyudo bawa 3 truk, ada sekitar 150 orang kumpul di lapangan menunggu pembagian itu, satu dua jam kemudian habis,” terangnya.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ini menuturkan jika masyarakat sangat membutuhkan segala macam bantuan.

“Ya situasi sekarang kan siapapun pemasukan sulit, akhirnya kita coba teman-teman kumpulkan itu,” ungkap Slamet. (mid/yog)