Pemuda Slorok Gagas Papan Berbagi, Ambil Kebutuhan Dapur Gratis

Papan Berbagi yang digagas Pemuda Slorok (ist)

BACAMALANG.COM – Kreativitas Pemuda Slorok di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang patut dicontoh masyarakat luas. Pemuda Slorok menggagas pembuatan Papan Berbagi.

Pada Papan Berbagi ini terdapat sejumlah bahan kebutuhan dapur yang bisa diambil oleh masyarakat secara cuma-cuma. Apa yang di gagas Pemuda Slorok ini tidak terlepas dari masa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Pemuda Slorok ingin menunjukkan bahwa semangat gotong royong di tengah masa sulit ini tetap ada.

“Siapapun boleh mengisi dan mengambil. Saat ada warga mengambil, ya secukupnya dan tidak berlebihan,” kata Koordinator Pemuda Slorok, Bhakti Riza Hidayat, Rabu (20/5/2020).

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara ini, kehadiran Papan Berbagi tersebut sangat disambut antusias oleh masyarakat. Masyarakat merasa bersyukur dengan adanya Papan Berbagi itu.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya Papan Berbagai ini. Ini membantu problem Corona yang dilakukan ala desa,” terangnya.

Lebih jauh, Bhakti menuturkan, Papan Berbagi ini sudah mulai didirikan sejak Selasa (19/5/2020). Aksi sosial yang digagas Pemuda Slorok itu juga diharapkan bisa menginspirasi pemuda di daerah lain.

“Sebenernya kegiatan donasi teman-teman Pemuda Slorok. Ini kami mulai kemarin. Tujuannya adalah bahwa dalam situasi yang susah seperti ini kita ingin menyampaikan untuk tidak malu berbagi dan memberi,” pungkasnya. (mid/yog)