Gandeng Komunitas Binaan, 76 Heppiii Bagikan 1.000 Paket Beras di Pujon

Foto: Gandeng Komunitas Binaan, 76 Heppiii Bagikan 1.000 Paket Beras di Pujon. (yog)

BACAMALANG.COM – Sebagai bentuk kepedulian nyata untuk membantu masyarakat terdampak bencana Corona (Covid-19), sebanyak 7 komunitas binaaan 76 Heppiii Community membagikan 1.000 paket beras dan 1.000 masker kepada warga di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (20/6/2020).

Pembina 76 Heppiii Community wilayah Kecamatan Pujon, Indi Sulistio mengatakan bahwa 7 komunitas tersebut yakni Komunitas Liberty, Komunitas Barselo, Komunitas Sekawan, Komunitas G12, Komunitas G 11, Komunitas G 24 dan Komunitas Aerwoll. Mereka bergerak bersama untuk menyalurkan bantuan berupa beras yang masing-masing berisi 3 kilogram ini.

“Jadi komunitas karang taruna ini telah bersinergi dengan Pemdes Desa Pujon Lor. Mereka terbagi dari tiga dusun yakni Krajan, Maron dan Gisingan. Targetnya bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu di tiga dusun tersebut,” kata dia.

Foto: Gandeng Komunitas Binaan, 76 Heppiii Bagikan 1.000 Paket Beras di Pujon. (yog)

Lanjut Indi, bantuan ini menyasar di Desa Pujon Lor karena di desa tersebut memiliki komunitas karang taruna yang sudah terbina solid. “Tidak semua desa punya komunitas yang sebanyak ini. Apalagi komunitas karang taruna ini prinsipnya adalah dari masyarakat dan untuk kembali ke masyarakat. Itu yang mereka terapkan selama ini begitu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pujon Lor, H. Achmad Sholihin menjelaskan jika kolaborasi antar komunitas di karang taruna ini memang sebelumnya sudah direncanakan. “Tiap komunitas ini mempunyai angan-angan yang direncanakan dulu, dan hari ini Alhamdulillah kita dapat berbagi.

Ia menerangkan, penerima bantuan dari komunitas ini adalah para dhuafa yang belum mendapatkan bantuan program pemerintah seperti BLT dan PKH. “Kemarin yang belum dapat, hari ini bisa ditutupi agar ada pemerataan bantuan yang ada di Desa Pujon Lor,” teranganya.

Foto: Gandeng Komunitas Binaan, 76 Heppiii Bagikan 1.000 Paket Beras di Pujon. (yog)

Respon Komunitas

Ketua Komunitas Sekawan, Agus Tomi mengaku sangat antusias dengan kegiatan ini. “Kita sangat antusias karena ini bentuk kegiatan sosial. Apalagi Sekawan ini dari kalangan pemuda, istilahnya lebih ke pembelajaran teman – taman untuk sosial lebih dini,” tuturnya.

Dari perwakilan Komunitas Liberty, Saiful Abidin, memgaku bersyukur karena hari ini bisa merealisasikan angan-angan yang sebelumnya belum tercapai. “Alhamdulillah, akhirnya hari ini keinginan teman-teman anggota komunitas bisa terealisasi,” tandasnya.

Sedangkan Humas Komunitas Barselo, Jujun Krisdiantoro, mengaku bahwa diantara komunitas – komunitas ini memang ingin bersatu dalam kegiatan sosial yang berkaitan dengan Desa Pujon Lor. Terutama di era new normal ini, agar paling tidak masyarakat juga tau bahwasanya komunitas – komunitas sosial yang ada di Desa Pujon Lor ini harus terus berkembang dan harus bersinergi dengan pemerintah desa,” pungkasnya. (Far/Red)