Pencegahan Covid-19 di Pasar Singosari, Diapresiasi Kapolri dan Panglima TNI

Foto: Panglima TNI dan Kapolri di Pasar Singosari. (ist)

BACAMALANG.COM – Upaya pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan di Pasar Singosari Kabupaten Malang, mendapat apresiasi Kapolri dan Panglima TNI.

“Kami sudah menyaksikan secara langsung, pendisiplinan protokol kesehatan. Kami sangat mengapresiasi, Tadi kami lihat di lapangan, semua dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada di pasar Singosari ini,” terang Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P Sabtu (20/6/2020).

Sekilas informasi, Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si hari ini, Sabtu (20/6/2020) berkunjung ke pasar Singosari, Kabupaten Malang.

Kunjungan itu bertujuan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di sana. Tampak mereka berdua meneliti satu per satu alat kesehatan yang tersedia disana, termasuk penerapan ganjil genap untuk kios-kios di pasar.

Turut dalam kunjungan itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang, HM Sanusi, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur,  Irjen Pol M Fadil Imran.

Hadi menjelaskan, protokol kesehatan yang sudah diterapkan di pasar Singosari tersebut diantaranya yaitu pemberlakukan ganjil genap untuk para pedagang, kemudian pedagang kios juga diberikan waktu malam hari.

“Begitupun pedagang lain yang di pinggir jalan, sesuai dengan aturan pemda (Pemerintah Daerah) juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan satu marking, kotak, kemudian berselang-seling,” imbuhnya.

“Tidak hanya itu, jika ada pengunjung juga dilaksanakan prosedur, seperti pengukuran temperatur dan mencuci tangan. Di dalam, selalu ada anggota TNI Polri untuk melaksanakan patroli, mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, dan menjaga jarak,” pungkas Hadi.(*)