Dishub Kabupaten Malang Atensi Kesehatan Jukir dan Sopir

Petugas Dishub Kabupaten Malang melakukan cek suhu tubuh terhadap salah satu jukir di Gondanglegi (ist)

BACAMALANG.COM – Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Malang memberikan atensi kepada para juru parkir alias jukir dan sopir angkutan umum di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Kesehatan para jukir dan sopir angkutan umum ini diperhatikan oleh Dishub agar kasus Covid-19 di Kabupaten Malang tidak terus bertambah.

Para jukir dan sopir itu di edukasi, agar selalu menggunakan masker dan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, petugas dari Dishub juga melakukan cek suhu tubuh terhadap para jukir dan sopir.

Seperti hari ini yang dilaksanakan di eks Terminal Gondanglegi. Pada kegiatan tersebut, Dishub Kabupaten Malang menggandeng organisasi Serikat Sopir Indonesia.

“Ini bentuk sosialisasi. Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, Senin (20/7/2020).

Menurut Lutfi, kegiatan tersebut mulai dijalankan beberapa waktu lalu. Kegiatan ini rutin digelar Dishub di wilayahnya.

“Ini kegiatan rutin kami, dua hari sekali semua UPT (Unit Pelaksana Teknis, red) Dishub melakukan kegiatan serupa,” ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPDB Kabupaten Malang ini berharap, apa yang dilakukan pihaknya tersebut mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (mid/yog)