Gerindra Kabupaten Malang Mantap Usung Sandi di Pilkada 2020

Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Zia Ulhaq (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Kabupaten Malang telah menetapkan langkah dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Partai besutan Prabowo Subianto ini memutuskan untuk ikut mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto atau Sandi.

Gerindra menjadi partai keempat yang masuk dalam gerbong pasangan Sandi. Pasangan Sandi pertama kali berangkat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, kemudian ikut diusung Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat atau Nasdem.

“Tadi malam Gerindra sudah deklarasi mendukung pasangan Sandi. Pak Chusni (Chusni Mubarok, Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Gerindra Kabupaten Malang, red) masih mengambil surat keputusan di DPP (dewan pimpinan pusat, red). Secara jiwa dan raga kita sudah mendukung Sandi. Sementara bukti materiil masih dalam perjalanan,” kata Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Zia’ul Haq, Senin (20/7/2020).

Ditanya soal alasan kenapa Gerindra memilih ikut mengusung Sandi, Zia menyebutkan, potensi kemenangan pasangan tersebut cukup tinggi dalam Pilkada nanti. Selain itu, ada pertimbangan lain yang membuat Gerindra melabuhkan hati ke Sandi.

“Gerindra kan bukan partai kaleng-kaleng yang hanya ikut-ikutan saja. Dia kan petahana, elektabilitasnya tinggi, potensi menangnya cukup besar. Alasan politisnya, selama ini kita memiliki komunikasi yang bagus dengan pak Sanusi. Dulu, kita juga ikut mengusung pasangan Rendra Kresna dan Sanusi, jadi Gerindra bukan baru gabung dengan mereka,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang itupun menyebutkan, Gerindra bakal tetap mengkritisi kebijakan eksekutif jika dinilai tidak tepat, meskipun saat ini sudah menyatakan bergabung dalam gerbong Bupati petahana.

“Kalau ada kebijakan yang salah ya tetap kita kritisi,” tukasnya. (mid/yog)