PG Krebet Baru Tiadakan Acara Seremonial, Anggaran untuk Aksi Sosial

Kepala Bagian Tanaman PG Krebet Baru, Suryadi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Selama pandemi Coronavirus disease 2019 alias Covid-19 ini Pabrik Gula atau PG Krebet Baru mengalihkan seluruh anggaran kegiatan yang bersifat seremonial untuk melaksanakan aksi sosial.

Kepala Bagian Tanaman PG Krebet Baru, Suryadi mengatakan, tahun-tahun sebelumnya PG Krebet Baru selalu mengadakan kegiatan seremonial sebelum buka giling. Namun, tahun ini berbeda karena adanya pandemi.

“Sekarang ini terkait Covid-19, kami meniadakan acara yang sifatnya seremonial. Semua anggaran yang sebelumnya untuk acara-acara seperti sholawatan, ludruk, wayang dan lainnya itu, kami alihkan untuk aksi sosial. Kita bukan menghilangkan atau menghindari acara sholawatannya, hanya kerumunannya saja yang kita hindari,” kata Suryadi, Senin (20/7/2020).

Suryadi menambahkan, aksi sosial yang dilaksanakan PG Krebet Baru seperti memberikan bantuan kepada masyarakat, utamanya untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ada juga pengobatan gratis dan lain-lain itu,” ucapnya.

Selain melaksanakan aksi sosial, PG Krebet Baru juga memberikan perhatian kepada para sopir di tengah pandemi ini.

“Belum lama ini kita ajak 296 sopir untuk melakukan rapid test. Kami berupaya agar semua ini berjalan lancar semua, untuk sopir, pabrik, dan petani,” ungkap Suryadi.

Terakhir, Suryadi menyampaikan, pihaknya juga intensif melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Baru-baru ini, PG Krebet Baru bersama Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Malang memberikan sosialisasi dan edukasi kepada sopir truk tebu tentang ketertiban berlalu lintas. (mid/yog)