Skadron Udara 32 Peringati Ulang Tahun ke-39

Foto: Perayaan HUT ke 39 Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (20/7/2020). (ist)

BACAMALANG.COM – Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh kini memasuki usianya yang ke-39. Pada perayaan kali ini, TNI Angkatan Udara (AU) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada anggota yang telah berprestasi dalam berbagai kegiatan dan kinerjanya.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat menyampaikan, Skadron Udara 32 telah menunjukkan peranan yang besar dalam mendukung berbagai tugas pemerintah. Hal yang tak kalah penting juga, Skadron Udara 32 telah melaksanakan berbagai operasi dan latihan atas nama Mabes TNI, Mabes TNI AU, baik dalam maupun di luar negeri.

“Beberapa tugas terkini yang telah dilaksanakan seperti dukungan bagi Mabes TNI untuk pemadaman kebakaran hutan di Australia, pengambilan Hercules A-1338 dari Australia dan pengambilan Alkes dari China”, kata Marsma TNI Hesly Paat.

Selain itu, peran para pendahulu Skadron Udara 32 yang telah meletakkan pondasi pelaksanaan tugas serta pembentukan mekanisme, keberadaan Skadron Udara 32 tidak akan seperti sekarang ini.

“Untuk itu, marilah kita kenang dan doakan para pendahulu Skadron Udara 32 yang telah betugas dengan profesional,” ucap Danlanud.

Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto, S.T.,M.M.,M.Han, menuturkan, HUT Skadron Udara 32 mengambil tema disiplin dan tangguh. Dalam menyemarakkannya dilaksanakan berbagai lomba dan kegiatan seperti lomba olah raga seperti badminton, tenis meja, billyard, darts, triathlon, juga cerdas cermat.

Puncaknya diberikan man of the year yang disandangkan kepada bintara yang berkinerja baik, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi yaitu Serma Putut Ali Afandi.

Sementara bagi Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting Skadron Udara 32 juga diberikan hadiah untuk pemenang seperti lomba memanah, membuat masker handmade, mamasak jarum tiram, membuat puding ulang tahun dan mencaver lagu Herky Sang Penakluk, serta pemberian hadiah speech contest secara teleconference.

Acara yang digelar di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, itu juga dihadiri oleh Danwing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegra, para Kadis Lanud Abd Saleh, Komandan Satuan jajaran di Lanud Abd Saleh, serta segenap anggota Skadron Udara 32. (Lis/Red)