Wahyu Hidayat Resmi Jabat Sekda Kabupaten Malang

Suasana pelantikan Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat di Pendopo Agung Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Wahyu Hidayat resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Malang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (20/7/2020). Bupati Malang, HM Sanusi memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Sebagai informasi, sebelum dilantik secara resmi hari ini, Wahyu Hidayat ditunjuk sebagai Penjabat Sementara atau Pj Sekda Kabupaten Malang menggantikan Didik Budi Muljono yang memasuki masa pensiun.

“Jadilah seorang seperti guru madrasah. Kalau guru madrasah kan ke gerbang dan nyalimi murid. Sekda silahkan berdiri di pintu depan kantor kerja yang berada di Pendopo Agung atau Kepanjen agar ASN (aparatur sipil negara, red) yang datang bisa langsung disapa, dan bisa memonitor langsung,” pesan Bupati Malang, HM Sanusi kepada Wahyu Hidayat.

Sementara itu, Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa kedisiplinan ASN menjadi salah satu fokus dirinya dalam jabatan baru ini.

“Intinya kan kedisiplinan ya saya akan terapkan lagi,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang itu.

Wahyu menambahkan, dirinya tidak segan bila ada ASN yang mengabaikan peraturan. (mid/yog)