Barikade Gus Dur Kabupaten Malang Berlabuh ke SANDI

Barikade Gus Dur Kabupaten Malang menyatakan diri mendukung paslon SANDI di Pilkada Kabupaten Malang 2020 (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Barisan Kader Gus Dur Kabupaten Malang mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI.

Deklarasi dilaksanakan di kediaman HM Sanusi, Jalan Trunojoyo Gondanglegi, Jumat (20/11/2020) sore. Ada beberapa tokoh Barikade Gus Dur Kabupaten Malang yang hadir, seperti diantaranya Abdurrahman dan KH Thoriq Darwis.

HM Sanusi kemudian menyambut baik dengan adanya dukungan dari Barikade Gus Dur Kabupaten Malang. “Alhamdulillah sore hari ini dukungan datang dari Barikade Gus Dur untuk kemenangan SANDI,” ujar Sanusi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menambahkan, dengan adanya dukungan dari Barikade Gus Dur ini akan melipatgandakan kekuatan mental SANDI untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Saya berkeyakinan, jalan untuk kesana terbuka lebar dengan adanya dukungan dari Barikade Gus Dur,” terang Sanusi.

Kepada para anggota Barikade Gus Dur, Sanusi sedikit membeberkan bobroknya birokrasi Pemerintah Kabupaten Malang ketika dirinya baru saja diangkat menjadi Bupati Malang menggantikan Rendra Kresna.

“Saat saya awal menjabat ternyata Sekda ke bawah itu masih mengikuti pola lama. Jadi ada staf itu yang setor keatas. Saya tegaskan, saya tidak perlu itu,” Sanusi mengungkapkan.

Menurut Sanusi, masih ada tugas berat yang menantinya bila diberikan amanah untuk kembali memimpin Kabupaten Malang. Salah satunya memperbaiki sistem birokrasi yang buruk.

“Masih banyak yang perlu dilakukan,” pungkasnya. (mid/yog)