Bentuk FMPP, Dewan Apresiasi dan Dukung UPT Puskesmas Sisir

Foto: Kepala UPT Puskesmas Sisir, dr. Yongki Norris, saat tengah memberikan sambutan pada kegiatan acara FMPP. (Eko)

BACAMALANG.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sisir mengelar kegiatan pertemuan dengan Forum Masyarakat Peduli Puskesmas (FMPP), bertempat di lantai 2 Puskesmas Sisir, Jalan Sutan Hasan Halim, No.26, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (20/11/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Sisir, dr. Yongki Norris menyampaikan, bahwasanya untuk bisa bersama-sama menyadari dalam bekerja, bahwa butuh bantuan dan kerjasama tim dalam melaksanakan tugas, khususnya dukungan dan peran serta dari semua lapisan masyarakat.

“Karena ini sudah dibuktikan oleh Puskesmas Sisir dalam mencapai target penekanan angka kematian ibu dan bayi, yang tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat Kota Batu dalam mendukung program ini,” kata dr. Yongki Norris, saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari FMPP dan masyarakat, nantinya dapat dengan mudah membantu warga yang membutuhkan bantuan, salah satunya terkait dengan permasalahan kesehatan.

“Saat ini telah berjalan lancar dan membuahkan hasil, akan tetapi kita masih terus berupaya membenahi pencapaian indikator dalam program UPT Puskesmas Sisir,” ujarnya.

Sementara itu, Saifudin anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PKS mengaku mengapresiasi sekaligus mendukung, jika program kegiatan yang dilaksanakan UPT Puskesmas Sisir tersebut, bukan hanya sekedar seremonial saja.

“Ya, akan tetapi benar-benar dilaksanakan guna untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Batu. Kami tentunya sangat mendukung sekali dengan dibentuknya FMPP ini, dan semoga dapat melaksanakan tugasnya dalam membantu masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” ucap dia.

Anggota dari Komisi B DPRD Kota Batu ini juga berharap, agar supaya hasilnya dapat memberikan manfaat yang benar-benar bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kota Batu.

“Harapan kami, semoga nanti hasilnya dapat bermanfaat, khususnya bagi warga masyarakat Kota Batu,” tandasnya. (Eko)