Es Krim Aice Gandeng GP Ansor Bagikan Jutaan Masker Medis

Foto: Perusahaan es krim Aice Group, dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) NU menyerahkan bantuan masker medis Aice- Shield untuk warga Kota Malang secara simbolis di Kantor PCNU Kota Malang, Minggu (20/12/2020). (ist)

BACAMALANG.COM – Malang sebagai salah satu destinasi wisata, harus ekstra waspada terhadap penularan covid di liburan akhir tahun ini. Upaya meminimalisasi potensi peningkatan penularan dalam momen liburan panjang Natal dan Tahun Baru ini tentunya dengan semakin memperketat protokol kesehatan atau 3M pada masyakarat, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kampanye ini didukung perusahaan es krim Aice Group, yang menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) NU menyalurkan bantuan masker shield untuk warga Kota Malang. Bantuan secara simbolis ini digelar di Kantor PCNU Kota Malang, Minggu (20/12/2020).

“Saat wabah covid-19 datang, kami ikut fokus membantu Pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia,” ungkap Brand Manager Aice Group, Sylvana, di sela acara penyerahan bantuan.

Sylvana mengatakan, masker medis yang dibagikan kampanye ini memiliki nama Aice-SHIELD, berupa masker 3 ply yang telah tersertifikasi Kementerian Kesehatan.
“Kota Malang kebagian 150 ribu masker yang disalurkan melalui PC GP Ansor Kota Malang, dengan sasaran masyarakat menengah ke bawah, mulai dari para tukang gali kubur, office boy dan masyarakat umum.

Sylvana mengaku sebelumnya pihak Aice telah memproduksi es krim rasa jeruk yang kaya vitamin C dan rasa susu telur. Pihaknya juga menyalurkan sejuta es krim gratis kepada paramedis, tenaga kesehatan, relawan dan pasien Covid-19 yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Indonesia serta mendistribusikan APD yang saat itu sangat langka di kalangan tenaga kesehatan.

Namun ia menegaskan bahwa masker Aice-SHIELD ini murni disumbangkan, bukan untuk diperjualbelikan. Pihaknya sengaja menggandeng GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki jaringan luas dan terpercaya.

“GP Ansor juga sebagai salah satu Gugus Tugas Covid-19, sehingga kami rasa bantuan kami dapat tersalurkan kepada masyarakat, khususnya menengah ke bawah yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mohammad Haerul Amri menjelaskan, pihaknya sudah bergerak bersama Aice, KSP dan berbagai stakeholder untuk memperbaiki keadaan sejak awal korona muncul di tanah air.

“Ada 20 juta masker produksi Aice, dimana 15 juta didistribusikan Aice sendiri lewat UMKM-UMKM, sedangkan GP Ansor diberi kewenangan menyalurkan sisanya yang 5 juta ke wilayah Jawa Timur, salah satunya di Kota Malang,” paparnya.

Amri menambahkan, penyaluran ini difokuskan untuk titik-titik zona merah berbagai kawasan di Provinsi Jawa Timur yang benar-benar memerlukan masker ini.

Walikota Malang Sutiaji mengapresiasi langkah GP Ansor dan Aice Group membagikan 5 juta masker medis berkualitas tinggi ke masyarakat yang rentan penularan.
“Masker medis berkualitas Aice dan GP Ansor ini adalah upaya kolektif koalisi stakeholders yang pas, karena edukasi masyarakat soal masker atau 3M memerlukan bantuan semua elemen pentahelix ini,” tandas Sutiaji. (ned)