Pengurus PKS Kota Malang 2020-2025 Resmi Dilantik

Foto: Pegurus PKS Kota Malang masa bakti 2025. (yga)

BACAMALANG.COM – Pelantikan kader Parpol bukan hanya bertujuan menjadi kegiatan rutin, namun juga penyegaran pengurus mendukung SDM dan membangun citra positif di masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Malang Ernanto Djoko, Minggu (21/2/2021).

“Pelantikan ini bukan hanya untuk rutinitas organisasi lima tahunan, namun juga untuk penyegaran pengurus mendukung SDM ( anggota partai ) profesional serta membangun citra positif partai di tengah masyarakat. Intinya, dalam kepengurusan ini diharapkan dapat membawa PKS Kota Malang mencapai target dan arah kebijakan partai yang telah dicanangkan, membawa kemajuan, manfaat yang luas, memberi kontribusi dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Malang,” ujar Ernanto Djoko Ketua DPD PKS Kota Malang.

Seperti diketahui, PKS mempunyai tagline Bersama Melayani Rakyat dan tagar #pkspelayanrakyat.

Ketua DPW Irwan Setiawan dan Ketua DSW Dr. KH. Muhammad Ajir Abdi Moenip, Lc. MA, melantik sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah 38 Kabupaten/Kota se – Jawa Timur secara serentak termasuk pelantikan kepengurusan MPD, DPD, dan DED Partai Keadilan Sejahtera Kota Malang, di Gedung DPRD Kota Malang.

Ernanto Djoko menjelaskan, pelantikan kepengurusan ini juga merupakan amanat musyawarah daerah ke – V yang telah digelar pada Bulan Desember tahun lalu untuk menyusun kepengurusan PKS Kota Malang periode 2020 – 2025.

Pelantikan kepengurusan ini juga merupakan suatu kebutuhan untuk menjawab berbagai tantangan yang harus dihadapi PKS Kota Malang. Terutama saat ini Kota Malang sedang mengalami dampak adanya pandemi Covid 19 baik kesehatan, ekonomi, maupun pendidikan, semoga pandemi ini segera usai,” tuturnya.

Ia ingin jumlah pemilih pemilu dari anak muda meningkat. ” Pemilih PKS pada Pemilu 2019 itu hampir 50 % lebih ialah anak muda dan Pemilu 2024 Kami ingin meningkat pemilih PKS dari anak muda, oleh karena itu dalam kepengurusan Kabinet Asyiik DPD PKS Kota Malang periode 2020 – 2025 berkolaborasi bersama anak muda untuk menjadikan anak muda subjek politik bukan objek politik terlibat aktif dalam aktualisasi diri dan berkarya di Bidang Kepemudaan, yang Kabidnya Fikri Ghifari berusia 26 tahun dan anggota termudanya Alif Sakti usianya baru 22 tahun,” pungkas Ermanto. (“/had)