Ingatkan Pengguna Jalan Pakai Masker, Cegah Penyebaran Covid-19

Foto: Sat Lantas Polres Batu, saat tengah membagikan masker kepada pengendara motor. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka upaya memutus mata rantai dari virus Corona (Covid-19), Polres Batu melalui Sat Lantas dan Polpar Sat Sabhara membagikan masker dan hand sanitizer gratis, kepada masyarakat yang melintas di Jalan Diponegoro depan Lippo Plaza Batu, pada Selasa (21/4/2020).

Hal itu sengaja dilakukan sebagai salah bentuk, dan rasa kepedulian untuk pencegahan dari penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Batu.

Iptu Hariyanto Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Batu mengatakan, pihaknya meminta kepada kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker pada saat ke luar rumah.

“Gunakan masker yang telah kita bagikan pada saat ke luar rumah, tujuannya supaya terhindar dari wabah virus Corona,” pinta Hariyanto sapaan akrabnya kepada pengendara motor di sela-sela kegiatan.

Dia menyebutkan, masker yang terbuat kain telah dibagikan kepada masyarakat sebanyak 150 masker gratis kepada masyarakat yang melintas.

“Ya, selain itu hand sanitizer sebanyak 50 botol kecil. Pembagian masker kepada masyarakat ditengah kondisi penyebaran Covid-19, menindaklanjuti imbuan dari pemerintah, Kapolri, Kapolda dan Kapolres, bahwa setiap warga yang keluar dari rumah wajib menggunakan masker,“ pungkasnya. (Eko)