Kapolres Batu Bagikan Sembako, Ini Sasarannya

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat tengah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada lansia. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dampak perekonomian imbas dari mewabahnya virus Corona, tak dapat dipungkiri tengah dirasakan semua orang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kota Batu yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK beserta jajaranya membagikan bantuan berupa paket sembako.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwasanya pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Batu kepada masyarakat Kota Batu yang terdampak.

“Pembagian tadi kita laksanakan serentak oleh Polres dan seluruh Polsek jajaran. Paket sembako ini kami berikan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Batu, seperti kaum dhuafa, yatim piatu, dan disabilitas,” kata Harvi sapaan akrabnya, Selasa (21/4/2020).

Alumnus AKPOL 2001 ini menyebutkan, sembako yang di bagikan itu merupakan bahan kebutuhan pokok sehari-hari, beserta Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer.

“Ya, sembako yang kita bagikan antara lain 1.500 paket, 200 nasi kotak, 200 hand sanitizer plus masker, dan juga penyemprotan desinfektan sebanyak kurang lebih 200 liter,” ujar dia.

Pada giat pembagian sembako itu, lanjut Harvi, Polres Batu mendistribusikannya langsung kepada warga masyarakat Kota Batu.

“Kami (Polres Batu) menyerahkan secara simbolis, yakni dengan cara door to door ke beberapa rumah warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Junrejo,” ungkapnya.

Pembagian sembako itu, masih kata Harvi, berdasarkan data dari kecamatan dan kelurahan mapun desa di Kota Batu.

“Sasarannya kami distribusikan kepada buruh atau pekerja yang dirumahkan akibat imbas pandemi, diantaranya para lansia, pedagang keliling, pemulung, tukang ojek, supeltas, tukang parkir, dan lain sebagainya,” sambung dia.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini juga berharap, agar bantuan berupa paket sembako tersebut dapat meringankan beban dan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini, sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batu,” pungkasnya.