Polwan Satlantas Polres Malang Tampil Beda di Hari Kartini

Polwan Satlantas Polres Malang tampil anggun dengan mengenakan kebaya di Hari Kartini (ist)

BACAMALANG.COM – Polisi wanita atau Polwan di Satuan Pelayanan Administrasi Polres Malang hari ini ikut memperingati Hari Kartini.

Mereka tampil beda dengan mengenakan kebaya saat melayani masyarakat. Meskipun tanpa seragam korps Bhayangkara yang sehari-hari dikenakan, para polwan itu tetap terlihat anggun.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati menyampaikan bahwa penampilan polwan yang mengenakan kebaya ini menunjukkan semangat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kegiatan hari ini di Satpas, menunjukkan bahwa semangat Kartini masih ada sampai hari ini. Memperingati Hari Kartini ini, khususnya polwan Satlantas Polres Malang harus bersemangat sebagai promoter dan siap memberikan pelayanan prima,” kata Diyana, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, Diyana menyatakan, pada Hari Kartini ini Satpas Polres Malang juga membagikan paket sembako secara cuma-cuma bagi pemohon SIM wanita. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Satpas Polres Malang kepada masyarakat di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Harapannya, agar bisa meringankan beban mereka, dan bisa menjadi rol model yang membawa pesan positif mulai lingkup keluarga hingga masyarakat,” ungkap mantan Kasatlantas Polres Batu ini.

Terpisah, Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah Putra, menghimbau agar saat mengajukan permohonan SIM, masyarakat tetap menaati aturan phsycal distancing.

“Saat mengurus SIM harus menaati himbauan untuk selalu mengenakan masker, penerapan phsycal distancing harus dilakukan atau dilarang berkrumun dengan jaga jarak,” ucap Yudhi. (mid/yog)