Warga Mergosono Kompak Semprotkan Desinfektan atas Munculnya Kluster Keluarga

Foto: Penyemprotan disinfektan di Mergosono. (Hum)

BACAMALANG.COM – Munculnya kluster keluarga di kawasan Kelurahan Mergosono, kota Malang membuat warga sekitar bersama relawan saling bahu-membahu melakukan penyemprotan desinfektan hampir di seluruh wilayah Mergosono, Minggu (21/6/2020).

Lebih dari 100 orang warga Mergosono yang dipimpin Lurah Mergosono, Karlino, bergerak bersamaan di 6 RW dan 74 RT pada wilayah kelurahan Mergosono dan jalan kampung sekitar di jalan Kolonel Sugiono mulai dari gang 1, gang 3, gang 3b, gang 5, gang 7, dan gang 9.

Lurah Karliono menerangkan, bahwa kegiatan tersebut mendapat respon positif dari seluruh tokoh masyarakat dan warga di wilayah Kelurahan Mergosono. Hal itu terbukti dengan dukungan tenaga, logistik serta konsumsi yang disediakan warga untuk para relawan.

“Ini merupakan poin penting suksesnya kegiatan, saya menilai masyakat Mergosono telah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari”, katanya.

Kegiatan itu sebagai wujud tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi bapak Walikota Malang dengan para Ketua RW beberapa waktu lalu.

Dalam penyemprotan itu menghabiskan sebanyak satu tandon mobil sprayer full desinfektan milik PMI kota Malang, puluhan sprayer kit manual, mobil siar Bapenda Kota Malang, ambulans relawan, serta mobil BPBD Kota Malang.

“Jadi seluruh wilayah di Kelurahan Mergosono ini telah di semprot dengan desinfektan sebagai upaya kami untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Mergosono. Ia juga berpesan Kelurahan Mergosono mampu menjadi kelurahan tangguh dengan membentuk agar masyarakat setempat semakin sadar dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga segala upaya yang telah dilakukan dapat menekan penyebaran virus covid di Kelurahan Mergosono dan tidak ada lagi kluster keluarga yang muncul di wilayah tersebut”, beber Sutiaji.

Lebih lanjut Sutiaji menegaskan pihaknya akan memperketat pengawasan di wilayah Kelurahan Mergosono baik dari pihak Kelurahan maupun masyarakat. (Lis/Red)