Safari ke 3 Kecamatan, PDIP Kabupaten Malang Mulai Konsolidasi

Konsolidasi internal PDIP di Kecamatan Kromengan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang mulai melaksanakan konsolidasi internal menyambut Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Konsolidasi dilaksanakan demi memenangkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias Sandi yang diusung PDIP.

Safari konsolidasi diawali PDIP dari Kecamatan Kromengan, Sumberpucung, dan Kalipare, Jumat (21/8/2020). Barisan pengurus anak cabang atau PAC dan ranting PDIP dikumpulkan untuk menyatukan tekad memenangkan Sandi.

“Ini bagian dari konsolidasi organisasi sekaligus menghadapi Pemilukada 2020. Dalam konsolidasi ini kita tidak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah besar karena memang dibatasi tidak boleh lebih dari 50 karena pandemi, tapi akan kita maksimalkan kesempatan ini,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang menambahkan, ada sejumlah tugas yang dibebankan kepada PAC dan Ranting sejak konsolidasi hari ini.

“Tugasnya mulai hari ini mendata, calon saksi. Saksi ini harus berani, kalau ada kecurangan terhadap calon kita, harus berani protes. Harus loyal dan berdedikasi tinggi. Karena saat pemungutan suara ini berpotensi tinggi timbul kecurangan. Makanya harus dicari yang betul-betul siap,” terang Darmadi.

Darmadi pun berpesan kepada PAC dan Ranting agar menyolidkan jajaran struktural sebelum beraksi ke masyarakat.

“Kami berharap ada tindak lanjut setelah ini. Terkait bagaimana struktural ini bisa kompak bersama membesarkan PDIP dan menyongsong Pilkada, memenangkan Sandi,” pungkasnya. (mid/yog)