Bangkit Kala Pandemi, Kenatha Rilis Single Kedua One Step At A Time

Kenatha rilis single kedua (ist)

BACAMALANG.COM – Terpasung dalam himpitan pandemi, tak memadamkan spirit musikalitas grup band indie Malang Kenatha kini menelurkan single kedua “One Step At A Time.”

“Kami merilis single kedua berjudul One Step At A Time dengan genre pop romantic,” tandas Vokalis Kenatha, Artfani Gemelly, Senin (21/12/2020).

Fani panggilan akrab Artfani Gemelly,
menceritakan, kalau ini single kedua, proses pembuatan dilakukan antara Malang- Jakarta.

“Jadi arrangernya Indra. Mixing mastering komposernya Mas Rio Exo.
Kalau lagunya tentang cinta. Judulnya One Step At A Time,” tukas Fani.

Dua Minggu

Fani mengungkapkan, butuh waktu dua Minggu pembuatan lagu dan pembuatan video klip dilakukan di Pantai Modangan.

“Intinya kalau dirangkum itu untuk menyakinkan bahwasanya kalau Kita berdua ini bisa bahagia. Mulai proses record mixing mastering singkat banget sekitar 2 mingguan. Setelah itu Kita proses video clip yang sebenarnya tidak ada niatan buat video clip. Terus dari Mas Anton yang punya ruang tamu caffe disupport untuk buat vidoe klip di Pantai Yang menciptakan lagu ini Diego, Jesse & Kenatha,” papar Fani.

Fani menjelaskan, lagu pertama yang dibuat adalah tentang cinta berjudul Beautiful Moment. “Lagu pertama Beautiful Moment. Masih bercerita tentang cinta.

Sepertinya nanti aku sama Indra ke depannya mau bikin lagu cinta. Pokoknya liriknya positif. Lirik positif maksudnya yang bahagia sih bukan yang galau atau sedih,” imbuh Fani.

Nama Anak Kedua

Fani mengatakan, nama Kenatha diambil dari nama anak kedua. Dengan personil Indra Ferianto (mantan personil taxi band) di keyboardis dan Artfani Gemelly sebagian vokalis.

“Kenatha dibentuk pas awal pandemi sekitar Maret. Kenatha sendiri nama anak Kita. Kenatha anak kedua dari dua bersaudara. Kita sempet cover cover tapi Kita break fokus membuat karya sendiri,” papar Fani.

Lagu One Step At a Time lahir pada hari ini dan dipublish di YouTube. “Lahirnya single ini hari ini di YouTube dan radio serentak hari ini,” jelas Fani.

Fani berharap lagu-lagunya bisa diterima masyarakat. “Harapannya sebenarnya ini lagu baru Kita coba nuansanya. Bisa diterima sama semuanya bisa menikmati karya- karya sebelumnya, sekarang atau selanjutnya,” tegas Fani.

Show di Cafe

Kenatha berencana mengadakan show di Cafe karena untuk skala besar masih terhambat Corona. “Kita planing sudah ada. Kan pandemi ini. Kita masih susah keluar. Kita jadi mungkin show main di cafe karena segmen ke anak muda. Next Kita mungkin bisa ke kampus-kampus,” tutur Fani.

Setelah dilaunching, Fani berharap lagunya bisa diterima penikmat musik tanah air. “Harapannya saat launching lagu ini agar diterima penikmat musik Indonesia,” urai Fani.

Berbekal hearing dengan berbagai pihak, Fani akhirnya mantap melaunching lagu kedua. “Kebetulan belum banyak yang dengar jadi Kita hearing-hearing dulu, karena lagu belum Kita keluarkan. Mereka bilang ini musik baru Jangan takut untuk tidak diterima karena musik kalian bagus. Jadi aku makin semangat dari situ akhirnya Kita launching,” kata Fani.

Menurut Fani musik yang dibawakan Kenatha tergolong baru. “Aku dulu sebenernya di pop aja tapi sekarang dengan adanya mas Reward Exo itu membuat nuansa musiknya berbeda sekarang. Bisa dikatakan Malang belum banyak, tapi kalau Jakarta sudah banyak,” imbuh Fani.

Bagi pecinta lagu romantis yang easy listening, bisa menikmati lagu Kenatha ini di link YouTube https://youtu.be/cOwAZtB3TTE. (had/zuk)