Keren! Dukung Para Pejuang Covid, Dokter Ragilda Luncurkan Single Aku Setia

Dokter Ragilda Rachma Luncurkan Single Aku Setia Dukung Pejuang Covid. (Ist)

BACAMALANG.COM – Pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang luar biasa bagi para tenaga kesehatan (nakes), dimana para dokter dan perawat menjadi salah satu garda terdepannya. Selain wajib memiliki kesigapan, menjadi tenaga medis juga harus menjaga stamina saat bertugas menangani pandemi Covid 19.

Namun semua itu tidaklah cukup bagi Ragilda Rachma. Dokter lulusan dari Universitas Brawijaya ini menilai bahwa dedikasi menjadi salah satu syarat penting lainnya.

“Berada di garda depan untuk keselamatan dan kesehatan banyak manusia, karena harus ikhlas serta tabah dalam bekerja,” ujarnya dalam suatu kesempatan belum lama ini.

Ragilda mengatakan dedikasi ini perlu dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu ia tergerak untuk ikut mendukung rekan-rekan seperjuangannya secara moril dengan menyumbangkan sebuah single berjudul Aku Setia.

Komposisi ciptaan MC kondang Oneng Sugiarta ini dibawakan Ragilda yang pernah mengikuti ajang bernyanyi di salah satu stasiun televisi saat masih remaja. Single yang juga menjadi tema MOVIMAX film festival ini dikemas dalam sebuah video musik yang digarap Studio 8 X Sendja Visual.

“Lirik maupun lagunya cukup simple dan mudah dipahami, namun bisa mewakili perasaan hati siapapun saat bertugas di masa seperti sekarang ini,” tutur alumni SMA 3 Malang ini.

Ragilda menilai apa yang dilakukan para nakes maupun pihak yang berada di garda depan ini adalah termasuk dalam upaya membela negara.

“Lagu Aku Setia mencoba memberi apresiasi kepada para nakes yang tengah berjuang maupun yang telah gugur,” ungkap perempuan belia yang pernah mengikuti ajang model sampul majalah Nasional dan Putri Kartini ini.

Sementara Oneng Sugiarta mengatakan bahwa single produksi Oneng Sugiarta Entertainment ini adalah sebuah ungkapan terima kasih kepada para dokter, nakes serta semua pihak yang bertugas menangani pandemi covid ini.

“Kami berharap lagu ini dapat menjadi angin sejuk dan penyemangat bagi mereka yang berada di garda depan,” tandasnya.

Single Aku Setia ini dirilis bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2020. (ned/zuk)