Maksimalkan Pelayanan, Polresta Luncurkan Arema Police Sobo Kelurahan

Foto: Peluncuran Arema Police sobo Kelurahan. (ist)

BACAMALANG.COM – Polresta Malang Kota kini resmi memiliki Arema Polisi Sobo Kelurahan, pelayanan SIM keliling, SKCK online serta Aplikasi Jogo Malang. Dengan mengusung konsep pelayanan prima pada tahun 2021 ini, Polresta Malang Kota juga meresmikan Gedung Wira Pratama (Command Center dan SPKT), Jumat (22/1/2021).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan launcing yakni bus Arema Malang Sobo Kelurahan. Dalam bus itu terdapat 2 pelayanan yakni pelayanan SIM keliling dan Bus untuk SKCK online dan SPKT.

“Berangkat dari pemikiran untuk konsep pelayanan prima pada tahun itu adalah jemput Bola. Jadi tidak lagi menunggu Customer datang ke kantor, tetapi kita di sini nanti yang akan dekat di kelurahan kelurahan, dan akan melayani warga kota malang, bus ini juga dilengkapi dengan Spkt jadi nanti layanan pelaporan tidak perlu lagi ke kantor Polisi, dan layanan SKCK”, terang Kombes Pol. Leo Simarmata.

Selain itu, pihaknya juga akan mendekatkan diri ke lokasi-lokasi strategis di tengah masyarakat.

“Makanya kami hadirkan di sini bapak Camat”, ucapnya.

Dia menambahkan, program ini sebagai salah satu bentuk akuntabilitas pelayanan publik yang di berikan oleh Polresta Malang Kota. Bahkan di dalamnya juga telah disiapkan proses layanan psikologi dan kesehatan.

“Berikutnya adalah layanan aplikasi, kami ingin menyampaikan sekaligus ingin menyampaikan bahwa kami juga punya aplikasi Jogo Malang yang bisa di download di Playstore. Tetapi saat ini masih belum ada untuk IOS, mungkin kedepannya kita bisa kembangkan untuk IOS Juga”, tambah Leo Simarmata.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji yang juga hadir turut menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Malang Kota yang memberikan kemudahan bagi warga kota Malang.

“Program ini sangat lengkap mulai dari Polisi Rw sampai urusan Covid-19 ada disini, yang artinya kepolisian sangat sungguh-sungguh ingin mendekatkan dan memudahkan pelayanan warga masyarakat kota Malang”, kata Sutiaji. (Lis/red)