Viral, Belasan Mobil Rental Diduga Hasil Penggelapan Diamankan di Polsek Tumpang

Tangkapan layar video belasan mobil yang diamankan di Polsek Tumpang (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 19 unit mobil diduga hasil tindak pidana penggelapan diamankan di Polsek Tumpang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil-mobil tersebut merupakan mobil rental. Mobil-mobil itu diduga sengaja digelapkan untuk dijual kembali.

Sebuah rekaman video yang beredar di masyarakat memperlihatkan kondisi belasan mobil tersebut. Video tersebut berdurasi 3 menit 32 detik.

“Saya kebetulan ada di Polsek Tumpang, ini menginfokan unit-unit yang ada di Polsek Tumpang, kemungkinan siapa tahu ada unitnya yang belum diganti plat nomer. Kalau ada disini silakan bawa data dan diproses sesuai yang ada,” kata sang perekam video seperti diterima bacamalang.com, Senin (22/2/2021).

Sang perekam video pun menduga mobil-mobil tersebut telah diganti plat nomornya. “Ini sepertinya sudah diganti semua jadi plat N. Ada sedikit yang plat L,” ucapnya.

Masih dalam video itu, disebutkan bahwa tersangka sudah ditangkap pihak berwajib. Dijelaskan juga bahwa tersangka merupakan suami-istri. Inisialnya B dan N.

Hingga saat ini, belasan mobil yang mayoritas Toyota Avanza masih terparkir di halaman Mapolsek Tumpang. Aparat berwenang, dalam hal ini Polsek Tumpang maupun Polres Malang belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. (mid/yog)