Pemprov Jatim Pesan Bilik SiCo karya FT UB

Bilik SiCo digunakan di Kantor Gubernur Jatim. (hum)

BACAMALANG.COM – Walikota Malang memberikan apresiasi positif atas pemesanan SiCo di FT (Fakultas Teknik) Universitas Brawijaya, oleh Pemprov Jatim, Minggu (22/3/2020).

“Kita harus bergerak bersama sama untuk penanganan covid 19. Jadi bilik SiCo tentu selama memang dibutuhkan maka kita dorong untuk bisa dimanfaatkan di luar Malang juga,” tegas Sutiaji.

Seperti diketahui, bilik SiCo (Sikat Corona) akhirnya bergerak ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, mewakili FT UB Prof. Bisri, mengatakan, harapannya bisa terkirim 4 (empat) unit, namun yang bisa terpenuhi 2 (dua) unit.

“Pun demikian dengan Polda Jatim, mengajukan 3 (tiga) unit, baru bisa kita penuhi 1 (satu) unit. Itu pun sudah kami konsultasikan dengan Pak Wali (Sutiaji, red), “tutur Prof. Bisri, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh.

Sutiaji menuturkan, terkait teknisnya, secara langsung dilakukan tim Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, yang juga di back up sepenuhnya oleh Pof. Bisri.

“Langkah langkah massive memang harus kita lakukan. Termasuk bagaimana semaksimal mungkin memotong rantai pergerakan dari covid 19,” terang Sutiaji.

Sutiaji menjelaskan, Pemkot Malang serius mengedukasi masyarakat terkait Social distancing.

“Dalam konteks itulah, mengapa kami (pemkot Malang, red) begitu serius dalam mengedukasi terkait social distancing. Semata agar kita punya langkah dini antisipasi penyebaran Corona. Ayo kita bangun kesadaran ini, karena dari kedisiplinan bersama, kita mampu perangi covid 19, “tegas Sutiaji.

Sementara itu saat ini bilik SiCo sendiri telah “dilandingkan” di grahadi Pemprov, langsung dicoba oleh Gubernur Khofifah, yang dipandu oleh Dr. Sugiarto dari FT-UB. (had)