Kampung Tangguh Barnes Diresmikan

Foto: Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meresmikam Kampung Tangguh Semeru di kawasan Bareng Tenes. (ist)

BACAMALANG.COM – Satu lagi telah diresmikan Kampung Tangguh Semeru di kawasan Kelurahan Bareng Kecamatan Sukun Kota Malang. Kampung Tangguh yang di beri nama Kampung Tangguh Bareng Tenes (Barnes) itu diresmikan langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol DR. Leonardus Simarmata S.S.os.S.I.K.MH, pada Senin (22/6/2020).

Pada kesempatan itu Kombes Pol Leonardus mengungkapkan dihadapan masyarakat bahwa terbentuknya Kampung Tangguh Semeru itu merupakan inisiasi dari Kapolda Jawa Timur.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh perangkat pemerintah dan RW 02 dalam pendirian kampung tangguh Semeru Barnes ini. Kami telah meninjau Ponpes Muhammadiyah sebagai basis ketahanan pangan, kami meminta kedepannya bisa di ajukan sebagai Ponpes tangguh,” ucap Kapolresta Malang Kota.

Leonardus mengaku, dengan adanya peningkatan angka terdampak Covid-19, pihaknya telah melakukan berbagai usaha kerja keras seperti trecing, pressing dan treadment.

Dengan adanya Kampung Tangguh di kawasan Barnes itu diharapkan dapat menjadi pengerak warga sekitar untuk terus mempertahankan status zona hijau.

Sementara itu, Kepala Desa, Lurah Bareng Dwi Cahyono ST menuturkan, bahwa warga di kawasan Barnes itu meski terdapat banyak tempat kost, namun tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terutama dimasa pandemi saat ini dimana dampak yang dirasakan dalam kehidupan sehari-hari sangat besar.

“Sedikit kami sampaikan bahwa Kampung bareng Tenes terkenal dengan banyaknya tempat kost, namun disisi lain kepekaan warganya dan jiwa sosialnya sangat tinggi, dan itu yang patut di apresiasi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kampung tangguh ini bisa menjadi salah satu antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Bareng Tenes. (Lis/Red)