Sutiaji Minta Media Kritis dalam Memberikan Literasi Perpajakan

Foto: Walikota Sutiaji memberi pengarahan. (ist)

BACAMALANG.COM – Walikota Malang, Sutiaji meminta media kritis dalam memberikan literasi perpajakan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan dalam apel pagi dan penyerahan hadiah pada para pemenang lomba jurnalistik yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Malang. Kegiatan halaman depan Balaikota Malang, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, salah satu pilar yang memiliki idealisme ialah media, yang juga memberi literasi kepada masyarat tentang hak dan kewajiban, terkait perpajakan.

“Karena negara kita masih lebih dari 80 persen tergantung pada sektor pajak untuk APBN ataupun APBD di daerah. Oleh karena itu peran media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sangat penting”, katanya.

Sutiaji juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada media atas upayanya menggerakkan masyarakat melalui pemberitaan yang bersifat positif. Penguatan mitigasi akan terus dilakukan agar tak ada kebocoran.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyerahkan thropy dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dengan kategori pelajar tingkat SMA/sederajat yakni, Minerva Muhibbana yang juga tercatat sebagai siswa SMAN 3 Malang, pada tingkat SMP, Nabila Bunga salah saru siswa SMPN 8 Malang.

Pada kategori media online, secara berurutan yakni Pipit Anggraeni, Rifky Edgar, serta Deny Rahmawan. Pada kategori media televisi, juara pertama diraih oleh Hilda-Dedy, juara kedua Jofa Safiq, dan juara ketiga Saiful Akbar.

Sementara itu pada kategori media cetak, juara pertama diraih oleh Yudistira Satya, juara kedua Fransisca Angelina, dan pada juara ketiga diraih oleh Rahadi Adnil. (Lis/Red)