PDIP Kabupaten Malang Lanjutkan Konsolidasi Organisasi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat memberikan arahan kepada PAC dan ranting di Kecamatan Tumpang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang masih terus melaksanakan safari konsolidasi organisasi.

Setelah kemarin melakukan safari di Kecamatan Kromengan, Sumberpucung dan Kalipare, hari ini konsolidasi dilanjutkan ke Poncokusumo, Tumpang dan Jabung.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa konsolidasi ini juga merupakan bagian dari intruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang mewajibkan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu agar peduli dengan pengurus di struktur paling bawah serta terus dekat dengan rakyat kecil.

“Konsolidasi ini untuk menguatkan barisan, menyatukan barisan. Ibarat ini lidi, kita jadikan satu kan, agar bisa mengoyahkan semuanya,” ucap Didik Gatot Subroto, Sabtu (22/8/2020).

Konsolidasi organisasi yang dilaksanakan PDIP di Kecamatan Poncokusumo (Dhimas)

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi menyampaikan bahwa tujuan konsolidasi itu masih sama, menyolidkan barisan Pengurus Anak Cabang atau PAC dan Ranting menyambut Pemilihan Kepala Daerah 2020, serta memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakik Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias Sandi.

“Ini harus mulai tersampaikan pada anak cabang, ranting, anak ranting sampai simpatisan. Tugas struktur PAC dan ranting, mulai hari ini agendakan pertemuan di tingkat ranting yang melibatkan pengurus anak ranting,” kata Darmadi.

Pria yang juga Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang menambahkan, tugas lain yang harus segera dijalankan PAC yaitu menjaring calon saksi untuk Pilkada nanti.

“Disamping pertemuan tadi, ada tugas yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan calon saksi,” terang Darmadi.

Selain menjaring calon saksi, PAC hingga anak ranting memiliki tugas tambahan yaitu mencari tahu kuantitas tempat pemungutan suara atau TPS. “Tugas PAC adalah berkomunikasi dengan pemerintah kecamatan dan PPK (panitia pemilihan kecamatan, red). Untuk Pemilukada ini diperkirakan jumlah TPS-nya hanya separuh dari Pileg kemarin,” pungkasnya. (mid/yog)