Hasil Tes Swab, Begini Penjelasan Sam HC

Foto: Sam HC (tengah) saat menunjukan hasil swab test. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski sempat menyayangkan statement KPU Kabupaten Malang jika dirinya positif, namun Bacabup Malang Heri Cahyono akhirnya bisa bernafas lega. Hal ini tidak lain karena usai melakukan tes di lain tempat, pria pembawa konsep Malang Jejeg ini dinyatakan negatif.

“Kami melakukan tes swab pertama di RS Lavallete yang kemudian hasilnya dinyatakan positif. Kemudian kami melakukan Rapid tes yang hasilnya non reaktif. Tidak hanya itu, saya lanjutkan swab tes ke tempat berbeda yang hasilnya negatif,” ungkap pria yang akrab dipanggil Sam HC ini.

Sekilas informasi, Bakal Calon Bupati dari jalur perseorangan atau Bacabup Malang Heri Cahyono mengakui hasil swab pertama sempat positif saat dilakukan tes di salah satu rumah sakit swasta.

Kendati demikian, dia memastikan hasil swab ke dua dinyatakan negatif, setelah melakukan tes di tempat berbeda. Hal ini dikatakan Heri Cahyono saat pers rilis, Selasa (22/9/2020) siang.

Sam HC mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwasanya alat swab di RS tersebut sedang rusak. Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya melakukan tes swab di rumah sakit tersebut lantaran masuk dalam Daftar rumah sakit yang bekerjasama dengan KPU.

“Kami melakukan swab dengan biaya sendiri tidak dibiayai negara. Kami tes di rumah sakit tersebut karena telah bekerjasama dengan KPU,” ungkapnya.

Sebelumnya kata dia, sudah melakukan tes swab ke RSUB Malang. Namun kondisi di tempat tersebut sedang penuh. Sehingga tida bisa dilakukan tes swab. “Saat daftar tes swab RS Lavallete, katanya sedang penuh. Tapi kami memaksakan diri dan akhirnya bisa melaksanakan tes tersebut,” terangnya.

Menurutnya, untuk memastikan diri dia akan melakukan tes swab ke tiga di tempat berbeda. “Tujuannya untuk memastikan bahwasanya saya terbebas dari Covid-19. Semoga hasil testnya tetap negatif,” urainya.

Dia menyayangkan KPU Kabupaten Malang menayangkan rilis bahwasanya telah menyatakan dirinya terpapar virus Corona. “Kami juga meminta kepada KPU agar tes kesehatan dilakukan bisa dipercepat setelah keluarnya hasil test swab ke tiga,” pungkas Sam HC. (had/red)