Kesiapan Polres Malang Amankan Pilkada Diapresiasi Wakapolda Jatim

Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo meninjau kesiapan pasukan dalam apel Operasi Mantap Praja Semeru di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang telah menyatakan kesiapannya untuk mengamankan tahapan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Kesiapan Polres Malang dalam pengamanan Pilkada sudah dipaparkan langsung kepada Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, ketika orang nomor dua di jajaran Polda Jatim memberi pengarahan usai memimpin apel Operasi Mantap Praja Semeru 2020 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kamis (22/10/2020).

“Mulai penggalangan-penggalangan kepada elemen masyarakat, pelaksanaan deklarasi penerapan protokol kesehatan, termasuk deklarasi anti anarkisme, termasuk deklarasi Pilkada Damai. Serta upaya-upaya lainnya seperti koordinasi intensif dengan KPU, dengan Bawaslu,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Beberapa hal yang menjadi atensi Polres Malang tidak luput disampaikan kepada Wakapolda Jatim.

“Kami akan membentuk Satgas-satgas, untuk benar-benar memonitor adanya black champaign, money politics, kemudian juga botoh yang biasanya sering ada di Kabupaten Malang ini,” terangnya.

Ditambahkan pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri, Wakapolda Jatim memberikan apresiasi atas kesiapan Polres Malang dalam pengamanan tahapan Pilkada Kabupaten Malang.

“Beliau tadi cukup apresiasi, upaya-upaya yang telah kita lakukan. Dan tadi ada beberapa hal yang beliau sarankan untuk lebih ditingkatkan agar hasil yang diperoleh agar pengamanan ini lebih baik, sehingga berdampak signifikan,” Hendri menutup. (mid/yog)