Apresiasi Musisi Malang, Andy /rif Ingin Mereka Konsisten

Foto: Kolaborasi Andy /rif dengan Tony Aksa & Yudex

BACAMALANG.COM – Penyanyi Restu Triandy atau biasa dikenal sebagai Andy /rif menyebut bahwa Kota Malang mempunyai musisi-musisi berpotensi. Salah satunya Tony Aksa and Yudek yang akhir-akhir ini dikenal cukup produktif meluncurkan karyanya.

“Ini perlu diapresiasi, karena mereka punya bakat yang luar biasa. Jika terus konsisten, karena tidak menutup kemungkinan mereka bisa jadi besar di kancah musik nasional,” kata penyanyi asal Bandung ini dalam penampilannya di Kota Malang.

Menurutnya pula, Malang juga punya juga layak diperhitungkan karena mempunya penikmat musik yang sangat luar biasa. Hal ini, lanjut Andy /rif, bisa dilihat pada tahun 1990-an dimana Malang menjadi tolak ukur kesuksesan band-band waktu itu.

“Malang ini punya massa yang luar biasa. Patokan kesuksesan band kalau itu adalah kalau berhasil memuaskan penikmat musik disini,” imbuh Andy /rif.

Sementara itu, Tony Aksa menyebut bahwa penampilan bersama Andy RIF di Twenty KTV pada Jumat (20/11/2020) kemarin adalah pengalaman luar biasanya bersama Yudek.

“Beliau inspirasi saya dalam bermusik. Nggak nyangka aja kita bisa tampil bareng dengan penyanyi legend,” terang Gitaris asal Malang ini.

Tony Aksa menambahkan, dirinya bersama Yudek saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek album yang sebagian materinya juga terinspirasi dari salah satunya band /rif.

“Materi selanjutnya adalah tentang cinta, tapi nuansanya tetap pop rock. Dengan manggung bareng idola ini, tentu menjadi semangat baru bagi kami dalam berkarya,” jelasnya. (*/why)